5 Pekerjaan yang Rentan Terkena Stres

Saat memilih karir, yang banyak faktor dipertimbangkan orang.
Mia Chitra Dinisari | 16 November 2017 13:52 WIB
Petugas mengerjakan perawatan jaringan kabel listrik di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (20/10). - ANTARA/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA- Saat memilih karir, dan menerima tawaran pekerjaan banyak faktor dipertimbangkan orang.

Misalnya saja minat, jenjang, gaji dan fasilitas lainnya. Tapi sangat sedikit yang akan khawatir tentang tingkat stres yang terkait dengan pekerjaan.

Stres tidak dapat dihindari, tapi kita selalu punya pilihan untuk memilih profesi yang kurang stres. Berikut adalah beberapa profesi yang sangat rentan memicu stres seperti dilansir timesofindia.com

Pekerja kesehatan

Orang-orang yang bekerja di industri kesehatan, seperti terapis, perawat, dokter dan lain-lain, yang pekerjaannya melibatkan merawat pasien yang sakit, menyaksikan kasus tragis, dan bahkan kematian (secara reguler!) Dapat sangat traumatis. Sebenarnya, sangat menyedihkan melihat seseorang dalam posisi rentan sepanjang hari Anda, setiap hari!

Pegawai hotel

Dari pelayan hingga door bell, koki ke manajer, setiap profesional di industri perhotelan harus melayani klien mereka, dan mereka perlu melakukannya dengan senyuman! Dan tidak semua pengunjung sopan, dan beberapa bisa sangat mengintimidasi dan menjengkelkan. Belum lagi jika gaji mereka rendah namun mereka harus tetap tersenyum, maka bukankah mereka akan rentan stres?

Pekerja sosial

Seorang pekerja sosial, mungkin, menjalani kehidupan yang paling menegangkan karena mereka secara teratur menghadapi situasi traumatis sambil membantu korban atau berjuang untuk suatu tujuan. Meskipun mereka mungkin dihargai atas apa yang mereka lakukan, namun banyak pekerja sosial akhirnya mengorbankan kedamaian pikiran mereka.

Jasa perawatan

Mari kita jujur-berapa banyak dari kita terima pekerjaan tukang pipa, tukang listrik, tukang sapu atau buruh bangunan? Pekerjaan yang mereka lakukan sangat diperlukan, namun mereka termasuk dalam salah satu sektor dengan gaji rendah. Tentu saja hal ini bisa membuat mereka rentan stres.

Personil militer

Pertarungan untuk negara dan mempertaruhkan hidup Anda sendiri bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dan mereka meninggalkan keluarga mereka dan harus siap menghadapi bahaya di depan mata mereka. Hanya orang-orang yang paling berani bisa berani bertarung di dekat wilayah musuh dan bertarung tanpa makanan atau tempat berlindung selama berhari-hari selama keadaan darurat. Jika ini tidak stres, lalu apa?

Sumber : Timesofindia.com

Tag : karir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top