Kengerian Saat Syuting Film 'Keluarga Tak Kasat Mata'

Film Keluarga Tak Kasat Mata yang diangkat dari cerita di forum Kaskus akan tayang mulai 23 November 2017 di bioskop. Proses syuting film ini telah dilakukan pada pertengahan tahun ini. Menurut pengakuan sejumlah tim yang terlibat, rupanya ada kisah mengerikan yang sempat terjadi saat proses syuting di daerah Bogor.
Ilman A. Sudarwan | 16 November 2017 10:24 WIB
Keluarga Tak Kasat Mata - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Film Keluarga Tak Kasat Mata yang diangkat dari cerita di forum Kaskus akan tayang mulai 23 November 2017 di bioskop. Proses syuting film ini telah dilakukan pada pertengahan tahun ini. Menurut pengakuan sejumlah tim yang terlibat, rupanya ada kisah mengerikan yang sempat terjadi saat proses syuting di daerah Bogor.

Bonaventura Genta yang menjadi penulis cerita tersebut dan terlibat sebagi tim penulis naskah film ini mengatakan dirinya mendengar dari kru lain tentang kejadian pada proses pengambilan gambar terakhir. Dia kebetulan sedang berada di Yogyakarta, dan tidak ikut proses syuting terakhir.

"Ada sedikit cerita di sana, ada kru yang kesurupan," jawabnya pendek.

Lebih jauh, sutaradara Hedy Suryawan mengatakan hal tersebut terjadi pada penata rias film. Kejadian tersebut bermula saat sang penata rias membuat riasan hantu dengan muka yang hancur. Tak lama kemudian ada perasaan aneh yang mulai terjadi.

Hedy sempat berpikir apakah hantu yang ada di lokasi merasa tidak senang dengan penggambaran seperti itu, tapi dia tidak percaya dan berupaya terus menggunakan riasan hantu tersebut.

"Ah masa iya, sih kan hantunya gak senang dibuat jadi seperti itu karakternya. Baru saya bilang seperti itu, gak lama kemudian kru kami kesurupan," kata Hedy.

Setelah mengalami kejadian tersebut, mereka mencari tahu lebih dalam. Ternyata dari bantuan orang yang bisa melihat kehadiran mereka, benarlah sang hantu merasa keberatan dengan riasan seperti itu.

"Akhirnya kami memutuskan untuk tidak menggunakan karakter tersebut, tidak digambarkan dengan cara seperti itu," ujar Hedy.

Selain hantu tersebut masih banyak karakter hantu yang akan ditampilkan nantinya. Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah hantu dengan mukena, dan hantu perempuan mengenakan batik.

"Waktu itu saya pakaikan batik, kasih lighting, ambil gambar, editing, langsung kerasa ngerinya. Saya rasa nanti ambiance Jawa yang akan sangat mendukung kengerian film ini," tambah Hedy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film indonesia

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top