Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Perempuan Indonesia dengan Struktur Wajah yang Proporsional

Merz, penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound Ulthera menobatkan Miya Alexa (Mitania Hendayani), seorang MC profesional berusia 32 tahun, sebagai wanita berwajah paling proporsional di antara 38 partisipan lainnya dari Indonesia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  13:12 WIB
Ini Perempuan Indonesia dengan Struktur Wajah yang Proporsional
Miya Alexa saat pengukuran bentuk wajah - Istimewa
Bagikan

BIsnis.com, JAKARTA - Merz, penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound Ulthera® menobatkan Miya Alexa (Mitania Hendayani), seorang MC profesional berusia 32 tahun, sebagai wanita berwajah paling proporsional di antara 38 partisipan lainnya dari Indonesia.

Miya terpilih dalam pencarian wajah proporsional di Indonesia dalam MAAT Golden Ratio.

The “MAAT Golden Ratio Search” merupakan ajang pencarian pertama di Asia Pasifik dengan tujuan memberikan informasi dan pemahaman tentang proporsi dan daya tarik wajah dan merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan untuk membentuk wajah Asia yang proporsional.

“Dalam ajang pencarian MAAT Golden Ratio ini, saya mengikuti beberapa rangkaian penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, dan akhirnya berhasil terpilih menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional. Selain itu, saya juga dinyatakan memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau Botulinum toxin maupun operasi plastik.” ujar Miya di Jakarta.

Ajang Pencarian MAAT Golden Ratio ini dilakukan di 11 negara dan menunjukkan bahwa wajah proprosional tidak memandang suku ataupun batas geografis. Ajang pencarian ini diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta dari Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Di Indonesia, ajang Pencarian Golden Ratio ini diadakan selama tiga bulan dan ditutup pada tanggal 30 September 2017 lalu. Dari 38 partisipan Indonesia berusia antara 21-58 tahun, ditemukan bahwa bentuk wajah oval (70%), persegi (5%), bulat (8%), segitiga terbalik (3%) dan oblong/lonjong (3%) merupakan wajah yang paling umum.

Sedangkan di antara 3.000 partisipan Asia Pasifik berusia antara 21-64 tahun, ditemukan bahwa bentuk wajah oval (67%), persegi (13%), bulat (9%), segitiga terbalik (7%), dan oblong/ lonjong (5%). “Ajang pencarian ini mengukur wajah peserta berdasarkan golden ratio (proporsi panjang dan lebar wajah), proporsi horisontal wajah, dan proporsi simetri wajah untuk menemukan wajah yang paling proporsional. Hasilnya, wajah yang dinilai paling proporsional memiliki bentuk oval,” tambah Hansen Gandhi.

“The ‘MAAT Golden Ratio Search’ menggunakan ilmu pengukuran dan memberikan pemahaman bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan. Wanita yang memahami proporsi dan bentuk wajahnya akan mampu menyesuaikan penampilan sehingga cocok dengan diri sendiri dan mampu tampil percaya diri”, ujar Marketing Manager Merz Indonesia, Hansen Gandhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top