INDONESIAN IDOL 2017: 30 Juta Pengguna Opera Bisa Saksikan Via Streaming

Salah satu perusahaan penyedia aplikasi mobile browser terkemuka di dunia, Opera Mini, berusaha optimal memanjakan para penggunanya.
Yusran Yunus | 14 Desember 2017 11:21 WIB
Global Head of Marketing & Distribution, Opera Software AS, Jorgen Arnesen (kedua dari kanan) bersama para juri dan pihak penyelenggara Indonesian Idol season 9, saat konferensi pers, Rabu (13/12 - 2017).

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu perusahaan penyedia aplikasi mobile browser terkemuka di dunia, Opera Mini, berusaha optimal memanjakan para penggunanya.

Di Indonesia, pengguna Opera mencapai sekitar 30 jutaan, dengan memberikan layanan akses yang maksimal dalam menyaksikan secara live Indonesia Idol season 9 yang akan mulai tayang di RCTI 18 Desember 2017 pukul 21.00 WIB.

Sebagai bukti keseriusan, salah satu petinggi Opera Mini, Jorgen Arnesen, Global Head of Marketing & Distribution, Opera Software ASA, jauh-jauh terbang dari Oslo, Norwegia, untuk menghadiri konferensi pers Indonesian Idol 2017 di di MNC Tower 1, Kebom Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (13/12/2017).

"Melalui Opera Mini, siapa pun dan tentunya para pengguna setia kami di Indonesia, bisa menikmati penampilan idol favorit mereka di mana dan kapan pun melalui browser Opera Mini. Mereka juga dapat mendapatkan berbagai konten ekslusif tentang Indonesian Idol," Arnesen.

Tanpa menyita banyak data, para penikmat Indonesian Idol dapat mengunduh browser Opera dan mengklik saluran 'IDOL'.

"Episode perdana Indonesia Idol musim terbaru ini dapat disaksikan dalam bentuk streaming di Opera Mini, terhitung 18 Desember 2017," katanya.

Lima penyanyi ternama yakni Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Judika, Armand Maulana dan Ari Lasso, akan menguji 20 finalis dari sekitar 50.000 peserta audisi di 18 kota se-Indonesia.

Tayangan dimulai 18 Desember hingga April mendatang setiap pekannya di RCTI.

Programming & Acquisition Director RCTI Dini Putri mengemukakan meski sempat vakum 4 tahun, Indonesian Idol masih diminati dan dibanjiri para sponsor dari brand ternama yakni Grab, VIVO, dan browser Opera Mini.

"Dua finalis yang tampil di grand final akan mendapatkan hadiah mobil, uang ratusan juta rupiah dan sejumlah hadiah lainnya yang belum dapat kami sampaikan karena masih dalam pembahasan," ujarnya.

Pada babak Spekta, RCTI bekerjasama dengan Grab akan menggelar nonton bareng di kota-kota besar tempat asal para kontestan yang masuk 8 besar. Puncaknya akan digelar mini konser di 2 kota finalis yang akan tampil di grand final.

Tag : indonesia idol
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top