Ilustrasi/Ceoworld
Fashion

Tips Memakai Blazer Lebih Kasual

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 Februari 2018 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blazer identik dengan busana resmi yang kerap dipakai untuk acara formal seperti ke kantor, atau pertemuan penting lainnya.

Kebanyakan, orang memakai blazer memang untuk kegiatan formal. Sangat jarang sekali blazer dipakai untuk acara casual.

Padahal, blazer juga bisa dipakai untuk acara lebih kasual, atau semi kasual. Tergantung bagaimana Anda memakainya dan juga mix and match nya.

Beberapa selebriti dunia juga sudah mengenakan blazer untuk kegiatan non formal mereka. Dan terlihat tetap keren dan juga elegan sekaligus seksi. Nah, berikut beberapa tips memakai blazer dengan cara yang lebih funky untuk kaum perempuan

1. Pakai sebagai blus

Biasanya blazer dipakai sebagai pakaian luaran. Blazer biasanya dipakai dalam balutan kemeja, tank top, atau kaos biasa.
Nah, untuk memberikan kesan seksi, Anda bisa memakai blazer sebagai busana seutuhnya, tanpa memakai dalaman apapun.

Model begini pernah digunakan oleh sosialita Kim Kardashian dan membuatnya terlihat lebih seksi karena menunjukkan belahan dadanya meskipun tidak terlihat vulgar dengan mengancingkan seluruh kancing yang ada.

2. Komibinasikan dengan celana pendek

Agar tidak terkesan formal, Anda bisa menggabungkan atau mix and match blazer yang Anda gunakan dengan memakai celana pendek.
Hal ini menjauhkan kesan resmi yang biasanya ditampilkan jika blazer dipadukan dengan celana katun atau rok.

3. Jadikan Gaun

Blazer bisa terlihat elegan dan seksi pada saat bersamaan. Pakailah blazer panjang hingga di atas lutut Anda. Maka itu akan tampak seperti dres pendek bukan?
Dan untuk menambahkan kesan seksi, pakailah high heels yang menunjukkan keindahan betis dan kaki Anda. Penampilan ini tentu saja akan membuat Anda terlihat seksi dan jauh dari kesan resmi.

4. Padukan dengan jeans

Siapa bilang blazer tidak cocok dipadukan dengan jeans?
Blazer hitam selalu bisa memperbarui penampilan Anda. Dan paduan dengan jeans menambah kesan maskulin namun elegan pada diri Anda. Paduan blazer dan jeans saat ini juga sering digunakan oleh kaum metropolis dan generasi milenial saat menghadiri pertemuan semi formal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro