Harapan Olga Lydia pada Tahun Baru Imlek

Artis Olga Lydia memiliki harapan dan pandangan tersendiri tentang hari Imlek yang akan jatuh pada 16 Februari.
Dika Irawan | 09 Februari 2018 16:57 WIB
Presenter sekaligus model Olga Lydia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Artis Olga Lydia memiliki harapan dan pandangan tersendiri tentang hari Imlek yang akan jatuh pada 16 Februari.

“Imlek merupakan perayaan yang sangat penting. Sebab melalui perayaan itu bisa mengumpulkan keluarga besar yang berada di mana-mana dan memiliki kesibukan masing-masing. Kami bisa berkumpul bersama-sama dengan balutan tradisi dan bergembira bersama-sama,” katanya, Kamis (8/2/2018).

Dia menuturkan sebetulnya tradisi Imlek di Indonesia sudah terinflitirasi dengan budaya-budaya di Indonesia. Jadi memang tidak sama persis dengan perayaan Imlek di China. Namun, kalau tradisi angpao dipertahankan karena banyak yang senang.

“Tidak hanya yang diberi angpao, tetapi yang memberinya pun senang. Kalau unsur merah ya, jika ada baju merah dikenakan,” ujarnya.

Pada tahun Anjing Tanah ini pun dia berharap bangsa Indonesia dapat melewati tahun politik ini dengan damai dan lancar.

“Mudah-mudahan setelah ditempa sejak 1998 dan reformasi sudah berjalan 20 tahun, kita menjadi lebih dewasa dalam berpolitik serta menggunakan demokrasi dan berbagsa dengan baik. Yang paling penting mudah-mudahan bisa dilewati dengan aman dan kegembiraan karena inilah pesta demokrasi.”

Tag : imlek
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top