Metallica Raih Penghargaan Polar Music 2018

Grup musik heavy metal Metallica berhasil mendapatkah penghargaan Polar Music 2018 di Swedia. Penghargaan ini akan diberikan kepada mereka ada 14 Juni 2018.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  00:29 WIB

Bisnis.com, STOCKHOLM – Grup musik heavy metal Metallica berhasil mendapatkah penghargaan Polar Music 2018 di Swedia. Penghargaan ini akan diberikan kepada mereka ada 14 Juni 2018.

Nantinya, band Metallica juga akan mendapatkan uang sebesar US$124.000 sebagai hadiah.

Dikutip dari Reuters, Ajang penghargaan ini dibuat oleh publisher dan manager grup musik Swedia ABBA Stig Anderson pada 1989. Polar Music 2018 menjadi ajang penghargaan bergengsi untuk musisi klasik maupun musisi populer di seluruh dunia.

Biasanya, dalam setahun ajang ini memberikan penghargaan kepada dua musisi yakni musisi klasik dan musisi pop. Namun, belakangan pihak komite Polar Music juga memberikan penghargaan kepada Afganistan Institute of Music dan pendirinya Ahmad Sarmast.

Sebelum Metallica, beberapa nama musisi dan grup musik terkenal yang telah mendapatkan penghargaan serupa adalah Yo-Yo Ma, Paul Simon, the Kronos Quartet, Patti Smith, dan Björk.

Pihak komite Polar Music 2018 menytakan bahwa Metallica layak mendapatkan penghargaan ini karena kemampuan bermain musik mereka yang luar biasa serta capaian mereka sebagai musisi selama ini. Melalui pernyataan resminya, pihak komite menuliskan:

“Dalam dunia Metallica, baik kamar tidur remaja ataupun hall konser bisa berubah jadi Valhalla. Kekuatan band ini tidak diragukan lagi telah menolong jutaan pendengar untuk mengubah perasaan teralienasi mereka menjadi kekuatan super.”

Pendiri sekaligus penabuh drum Metallica Lars Ulrich mengaku sangat berbahagia bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan Polar Music adalah salah satu penghargaan paling tinggi di industri musik dunia.

“Penghargaan ini menempatkan kami dalam sesuatu yang benar-benar berbeda. Penghargaan yang seakan mengesahkan apa yang telah kami lakukan selama 35 tahun terakhir. Pada saat yang bersamaan, kami juga merasa kembali ke masa kejayaan kami dengan tahun-tahun baik di hadapan kami,” jelasnya.

Metallica didirikan oleh Ulrich bersama penyanyi sekaligus pemain gitar James Hertfield. Band ini berhasil bertransformasi menjadi salah satu band yang paling sukses secara komersial di dalam sejarah musik rock. Mereka selama ini telah berhasil menjual sekitar 110 juta album di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
metallica

Sumber : Reuters

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top