Sejak 13 Tahun Lalu Keluarga Pedangdut Elvy Sukaesih Gunakan Narkoba

Narkoba ternyata sudah menyusupi anggota keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih sejak 13 tahun lalu.
JIBI | 23 Februari 2018 07:07 WIB
Elvy Sukaesih (kiri) bersama Dhawiyah Zaida dalam sebuah pose di akun Instragam dhawiyazaida

Bisnis.com, JAKARTA - Narkoba ternyata sudah menyusupi anggota keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih sejak 13 tahun lalu.

SIMAK : Kisah Cinta 5 Bos Teknologi yang Sukses Mengubah Dunia

Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, anak laki-laki Elvy, Syehan telah mencicipi barang haram itu sejak 2005. Sedangkan, adik perempuan Syehan, Dhawiya Zaida, diduga memakai sabu mulai 2010.

Kalau kekasih Dhawiya, Muhammad, sudah nyabu sejak dua tahun sebelumnya.

"Jadi kalau dihitung intervalnya bervariasi, (anak-anak Elvy Sukaesih) menggunakan (narkoba) semua," kata Argo di Kantor Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan pada Kami (22/2/2018).

Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya, Muhammad, dan dua kakaknya, yakni Syehan dan Ali Zaenal Abidin, serta istri Syehan bernama Chauri Syehan Gita. Mereka dicokok polisi di rumah Elvy Sukaesih di Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari 2018, sekitar pukul 00.30 WIB.

BACA : Warna-warna yang Bawa Keberuntungan di Tahun Anjing Tanah

Menurut Kepala Sub Direktorat 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Calvijn, penangkapan itu hasil dari laporan masyarakat. Setelah didalami, polisi yang awalnya akan menangkap Muhammad akhirnya juga membawa serta Dhawiya dan kakak-kakak serta iparnya.

Dalam kasus ini, Calvijn menuturkan, polisi baru mendapatkan informasi satu pengedar yang memasok narkoba ke Dhawiya, anak perempuan Elvy Sukaesih. Pemasok itu pria berinsial P, yang pernah satu manajemen artis dengan Dhawiya. Polisi pun memburu P.

"Sedang kami kembangkan kemungkinan ada pengedar lain," ucap Calvijn.

Sumber : Tempo

Tag : narkoba
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top