Jangan Lakukan 10 Hal Ini Ketika Anda Kelelahan

Apakah kelopak mata Anda mulai terkulai saat Anda sedang bekerja atau apakah Anda merasa lesu setiap saat?
Mia Chitra Dinisari | 26 Februari 2018 12:38 WIB
Kelelahan - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah kelopak mata Anda mulai terkulai saat Anda sedang bekerja atau apakah Anda merasa lesu setiap saat?

Hal ini terjadi saat tubuh Anda dalam tahap sangat kelelahan. Apakah Anda merasa tidak enak di siang hari atau mengalami masalah tidur di malam hari, gejala kelelahan ini bisa menjadi peringatan bagi sejumlah masalah kesehatan dalam tubuh Anda.

Siklus tidur tubuh memerlukan konsistensi dan jika Anda lelah secara fisik tapi mental Anda tidak bisa istirahat saat tidur, hal itu bisa menyebabkan kantuk lagi esok hari.

Hal ini akan mendatangkan malapetaka pada semua fungsi tubuh seperti pelepasan hormon, suhu tubuh, kekebalan tubuh dan pengendalian berat badan, dan akan menyebabkan hilangnya energi, konsentrasi rendah, memori buruk dan suasana hati yang buruk.

Jadi, Anda perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup, mengurangi kafein dan alkohol, makan lebih banyak makanan dan olahraga yang sehat. Tapi selain dari ini, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat Anda lelah.

Berikut hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan saat lelah

Sumber : Boldsky.com

Tag : kesehatan, lelah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top