Oprah Winfrey: Saya Pasti Tidak Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden

Aktris sekaligus presenter Oprah Winfrey menjawab semua pertanyaan tentang kemungkinan dirinya mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilihan Presiden 2020. Dalam sebuah program talk show televisi dia mendeklarasikan dengan tegas bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 26 Februari 2018  |  17:21 WIB
Oprah Winfrey: Saya Pasti Tidak Akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden
Oprah Winfrey - Reuters/Mario Anzioni

Bisnis.com, LOS ANGELES – Aktris sekaligus presenter Oprah Winfrey menjawab semua pertanyaan tentang kemungkinan dirinya mencalonkan diri sebagai presiden di Pemilihan Presiden 2020. Dalam sebuah program talk show televisi dia mendeklarasikan dengan tegas bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri.

Dikutip dari Reuters, Winfrey tampil dalam program Jimmy Kimmel Live pada pekan lalu. Dia menjawab pertanyaan dari host Jimmy Kimmel tentang kemungkinan pencalonan dirinya dengan jawaban penuh empati.

“Di mana kameranya? Saya pastinya tidak akan maju sebagai calon presiden,” jawabnya. Sontak para penonton yang hadir di studio merasa kecewa dan berkata ‘no’.

Sumber: Reuters

Bulan lalu, para pendukung Winfrey menghebohkan jagat Twitter dengan seruan agar dia mencalonkan diri sebagai presiden di pilpres 2020 melawan Donald Trump. Kehebohan itu terjadi setelah dia memberikan pidato inspiratif tentang perundungan seksual di acara Golden Globe Awards.

"Anda sekarang memberi pidato dan kemudian duduk, tiba-tiba secara mengejutkan Anda mencalonkan diri sebagai presiden," kata Winfrey kepada Kimmel. Namun dia menyatan merasa tersanjung karena orang berpikir bahwa dia dapat memimpin negaranya.

Dia juga tak menampik bahwa setelah itu dia sempat benar-benar mempertimbangkan kemungkinan tersebut.

"Saya adalah tipe orang yang mencoba mendengarkan tanda-tanda. Saya pikir, apakah saya harus memimpin negara ini? Saya pikir tidak begitu."

Winfrey pertama kali dikenal luas saat menjadi pembawa acara talk show televisi. Dari sana dia membangun kerajaan media yang mencakup penerbitan majalah, produksi film dan televisi, TV kabel dan radio satelit.

Meskipun, terlahir dalam kemiskinan, dia sekarang adalah salah satu wanita terkaya di dunia dan pernah dinominasikan untuk dua piala Oscars. Sebenarnya, namanya telah lama dikaitkan dengan Partai Demokrat dan beberapa acara sosial.

Trump telah beberapa kali mengatakan dia berharap bisa menghadapi Winfrey sebagai lawan dalam pemilihan presiden 2020.

Pada hari Minggu malam, Trump mengecamnya dari sebuah segmen dalam program 60 Minutes CBS di mana Winfrey memimpin sebuah panel diskusi tahun pertama Trump yang melibatkan 14 pemilih Partai Republik, Demokrat, dan Independen dari Grand Rapids, Michigan.

"Baru saja melihat Oprah Winfrey, yang sebenarnya saya kenal baik, terlihat tidak nyaman saat mewawancarai panelis dalam 60 Minutes. Pertanyaannya bias dan miring, faktanya salah. Saya berharap Oprah mencalonkan diri sebagai presiden, agar dia bisa diekspos dan dikalahkan seperti [calon presiden] yang lainnya!" cuit Trump melalui Twitter.

Ketika ditanya oleh Kimmel apakah dia telah mempertimbangakan jawaban untuk menanggapi tweet tersebut, Winfrey menjawab, "Tidak sama sekali, Anda tidak akan menang dengan hal negatif apapun dalam kepala Anda."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
oprah winfrey

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top