Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Penyanyi dengan Penjualan Terbaik 2017

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran dinobatkan sebagai penyanyi dengan penjualan terbaik pada 2017. Lagu dan albumnya seperti Divide, Shape of You, dan Perfect menjadi kunci kesuksesan tersebut.
Ilman A. Sudarwan | 27 Februari 2018 18:45 WIB
Ilustrasi musik -

Bisnis.com, LOS ANGELES – Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran dinobatkan sebagai penyanyi dengan penjualan terbaik pada 2017. Lagu dan albumnya seperti Divide, Shape of You, dan Perfect menjadi kunci kesuksesan tersebut.

Dikutip dari Reuters, pada Senin (26/2/2018), The International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) mengatakan bahwa album Divide yang dirilis pada Maret 2017 berhasil mencapai multi-platinum di 36 negara.

Selain itu, IFPI juga menyebutkan, lagu pop-ballad berjudul Shape of You juga berhasil menjadi lagu paling laris secara global pada 2017. Lagu ini mendapatkan sertifikat multi-platinum di 32 negara.

IFPI mengatakan prestasi yang ditorehkan oleh Ed Sheeran belum pernah terjadi. Belum ada penyanyi lain yang mendapatkan dua berkah itu secara sekaligus.

Penyanyi berusia 27 tahun ini memulai dikenal khalayak setelah 2009 mengunggah lagu-lagu yang dibuatnya secara daring.

Kepala rekaman musik Warner Music Group Max Lousada mengakui bahwa Sheeran adalah musisi yang luar biasa. "Ed benar-benar seorang penulis lagu, vokalis, dan pemain luar biasa. Dia memiliki kemampuan untuk menuturkan kisah dalam lagu, dan berbeda dari yang lain," ujarnya.

Penyanyi yang dikenal dengan rambut merah dan sikapnya yang pemalu ini baru saja membagikan kabar gembira kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Pada bulan lalu dia mengumumkan pertunangannya dengan teman masa kecilnya Cherry Seaborn, yang dikenalnya sejak 11 tahun.

Sementara itu, penanyi rap asal Kanada Drake dan album More Life duduk di posisi kedua dalam penjualan terbesar secara global pada 2017. Menyusul pada posisi ketiga diisi oleh album Reputation dari penyanyi Taylor Swift. Hebatnya, album Swift tersebut baru dirilis pada November 2017.

Sumber : reuters

Tag : album, penyanyi amerika
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top