Patung Piala Oscar terlihat di sebuah toko suvenir di Dolby Theater, LA, AS, tempat penyelenggaraan Piala Oscar 2018, Rabu (28/2)./Reuters-Lucy Nicholson
Entertainment

Panggung Oscar 2018 Bakal Bertabur 45 Juta Kristal Swarovski

JIBI
Sabtu, 3 Maret 2018 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perhelatan Academy Awards alias Piala Oscar 2018 akan digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, AS pada Minggu, (4/3/2018) waktu setempat. Tak hanya bertabur para bintang, panggung acara ini juga akan dipenuhi kilauan kristal.

Desainer set panggung Piala Oscar, Derek McLane, mengatakan tahun ini pihaknya menyiapkan 45 juta kristal swarovski untuk mendekorasi panggung. Dia telah menjadi perancang dekorasi set panggung untuk Piala Oscar selama enam tahun berturut-turut.

Tahun lalu, Derek menghias tempat acara Oscar dengan 300. 000 kristal yang relatif sederhana. Namun, kali ini dia ingin merayakan sejarah pembuatan film dengan menyajikan set panggung yang mewakili setiap era.

“Ini adalah ulang tahun ke-90, jadi tahun ini kami akan membuat dekorasi yang mencerminkan era yang berbeda,” ujar Derek seperti dilansir People.com, belum lama ini.

Untuk set utama, dia terinspirasi oleh bagian dalam kristal geode yang memiliki berbagai bentuk dan terlihat sangat tajam sekaligus rumit. Menurutnya, permukaan geode yang ditutupi dengan kristal sangat kecil menghasilkan suatu penampilan yang sangat dramatis.

Nantinya, panggung Oscar akan berubah secara dramatis tergantung pencahayaan yang akan dipakai. Set tersebut berwarna perak dan netral, tapi jika terkena sinar lampu maka warnanya akan berubah-ubah, seperti biru, merah, dan pada satu titik berwarna merah muda.

Memainkan tema dari era perkembangan film, Derek membuat satu bagian dari set yang terlihat seperti salah satu set film musikal pada era 1920 atau 1930. Set pun akan diubah sebanyak 14 kali.

Perubahan tersebut tidak termasuk beberapa perubahan kecil untuk pertunjukan musik. Dalam setiap jeda iklan, set akan diubah sehingga para penonton akan melihat hal yang berbeda dari panggung Oscar 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Tempo.co, People, Variety
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro