Artis Pakai Narkoba untuk Kreativitas, Onci: Alasan Saja Itu

Maraknya selebritas yang tertangkap karena menggunakan narkoba membuat pekerja seni prihatin.
Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh | 07 Maret 2018 07:07 WIB
Gitaris Band Ungu Onci - Instagram@oncyungu

Bisnis.com, JAKARTA - Maraknya selebritas yang tertangkap karena menggunakan narkoba membuat pekerja seni prihatin.

Apalagi, dmereka yang tertangkap menggunakan narkoba beralasan untuk bersenang-senang, meningkatkan stamina tubuh, bahkan ada juga yang mengatakan untuk mencari inspirasi dalam berkarya.

Arlonsy Miraldi, gitaris grup band Ungu, atau yang akrab dipanggil Onci, menunjukkan keprihatinannya kepada rekan artis yang menjadikan narkoba untuk inspirasi.

Menurut Onci, hal itu adalah alasan yang tidak berdasar, karena kreativitas tidak datang dari narkoba.

"Yang pasti itu cuma alasan sih. Karena memang akal itu sudah ada dari dulu, dan tidak perlu doping apa-apa untuk meningkatkan kreativitas," ungkap Onci di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Dia memberi contoh jika seorang musisi akan menulis lagu, biasanya mereka akan mencari ide yang pas untuk dituangkan ke dalam melodi dan lirik yang indah. Untuk mencari ide tersebut tidak diperlukan narkoba.

"Contohnya, kita mau nulis lagu terus [demi dapat ide] menggunakan narkoba, ya enggak seperti itu," tambahnya.

Kreativitas dalam berkarya bagi Onci sudah ada dalam diri setiap insan, jadi penggunaan narkoba untuk memancing kreativitas adalah hal yang tidak patut untuk dilakukan.

"[Kreativitas itu] sudah ada secara naluri [di setiap insan] jadi bohong banget kalau narkoba dibilang doping meningkatkan kreativitas," tukasnya.

Tag : narkoba
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top