Ketua Lions Eye Bank Jakarta dr. Sharita R Siregar sedang menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Sabtu 10 Maret 2018./JIBI-Yoseph Pencawan
Health

Bank Mata, Lions Clubs dan JEC Perkenalkan Fasilitas LEBJ

Yoseph Pencawan
Sabtu, 10 Maret 2018 - 23:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sakit Jakarta Eye Center saat ini telah memiliki fasilitas terbaru bernama Lions Eye Bank Jakarta atau LEBJ yang dapat dipergunakan oleh masyarakat secara umum.

Menurut dr. Sharita R Siregar, Ketua Lions Eye Bank Jakarta, fasilitas yang direalisasi atas kerjasama PT Nitrasanata Dharma, perusahaan induk JEC, dengan Lions Clibs Indonesia, ini sebenarnya sudah dioperasikan mulai November 2017.

"Pembukaan LEBJ ini untuk mengatasi kebutuhan kornea donor bagi pasien-pasien yang memerlukan tindakan transplantasi kornea," ujarnya di sela-sela kegiatan The 34th Anniversary of JEC di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (10/3).

Dia memastikan bahwa fasilitas yang beroperasi di JEC Kedoya ini didukung oleh sarana dan prasarana yang modern serta sumber daya manusia yang terlatih.

LEBJ juga memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga memungkinkan melayani pemulihan dan distribusi kornea yang lebih cepat, khususnya bagi pasien kebutaan kornea yang ada di JEC.

Selain menjembatani penyediaan kornea donor dan pendonor mata, lanjut dr. Sharita, LEBJ juga menyediakan kornea donor untuk kepentingan pendidikan. Khususnya bagi para ahli bedah transplantasi kornea.

"Hal itu kami lakukan dengan harapan di masa depan Indonesia semakin banyak memiliki tenaga medis yang ahli dalam transplantasi kornea dan tidak kalah dengan tenaga ahli dari luar negeri."

JEC Corporate sendiri telah berpengalaman selama lebih dari 34 tahun menjadi pusat kesehatan mata dan saat ini memiliki delapan rumah sakit yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro