Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini 5 Cara Memaksimalkan Kerja Pore Pack dengan Baking Soda

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan baking soda, kandungan Exfoliate yang ada pada baking soda berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga dapat memaksimalkan kerja si pore pack nantinya.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 11 Maret 2018  |  13:59 WIB
Membersihkan wajah - Istimewa
Membersihkan wajah - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - pernahkah anda kesal ketika melihat komedo di wajah yang sulit untuk dihilangkan? Atau tidak sengaja memerhatikan komedo di wajah teman anda yang terlihat?

Komedo sendiri adalah benjolan (papula) kecil pada permukaan kulit yang berwarna hitam.Komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah.

Komedo dapat tumbuh di bagian kulit manapun, namun kasus yang sering terjadi komedo tumbuh di bagian hidung, dan Memiliki komedo terutama di bagian hidung terkadang mengganggu sekali bagi kebanyakan perempuan.

Tidak heran berbagai cara pun digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel, salah satunya dengan menggunakan pore pack yang banyak dijual di pasaran.

Sayangnya, kinerja pore pack sering kali kurang maksimal dalam mengangkat komedo. Lalu bagaimana cara agar kerja pore pack yang kita gunakan menjadi maksimal dalam mengangkat komedo?

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan baking soda, kandungan Exfoliate yang ada pada baking soda berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga dapat memaksimalkan kerja si pore pack nantinya.

Penasarankan bagaimana cara mudah menggunakan baking soda untuk membantu kinerja pore pack agar menjadi maksimal? Ini dia langkah-langkahnya.

1. Bersihkan Muka

Sebelum menggunakan pore pack pastikan wajah anda bersih dari segala macam bentuk make up. Bersihkan muka secara menyeluruh dengan sabun muka atau alat pembersih muka lainnya yang biasa ada gunakan.

2. Siapkan Air Hangat dan Handuk Kecil

Air hangat digunakan untuk membuka pori-pori wajah, karena dengan terbukanya pori-pori wajah anda, maka proses pengangkatan komedo pun akan lebih mudah. Caranya basuh air hangat pada handuk kecil yang sudah disiapkan kemudian peras handuknya, lalu tekankan handuk ke bagian-bagian wajah yang ingin kalian angkat komedonya, lakukan dua kali, masing-masing sekitar 10-15 detik.

3. Gunakan Baking Soda

Cara penggunaan Baking Soda sangatlah muda, tuang bubuk baking soda secukupnya ke tangan anda, lalu tetes kan air hangat secukupnya sampai teksturnya menjadi seperti scrub lalu oleskan pelan-pelan ke area yang akan anda angkat komedonya. Aplikasikan dengan cara memijat pelan-pelan baking soda di area tersebut cukup dengan dua jari selama kurang lebih 15-20 detik. Namun, bagi yang berkulit sensitif atauterasa perih saat pengaplikasian baking soda, cukup gunakan selama 10 detik. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Gunakan Pore Pack

Sebelum menggunakan pore pack pastikan area yang akan dipasang pore pack basah, misalnya anda akan mengangkat komedo di bagian hidung, maka basahi bagian hidung anda dengan air hangat, lalu pasang pore pack dengan tangan yang kering. Setelah terpasang diamkan sampai pore packnya mengeras agar selama 15-20 menit.

5. Lepas pore pack dan tutup kembali pori-pori wajah

Setelah dirasa sudah cukup, lepas pore pack secara perlahan dengan cara ditarik dari bagian bawah terlebih dahulu. Setelah itu tutup pori-pori anda dengan air dingin atau es batu. Jika dirasa memuaskan anda dapat mengaplikasinya dua minggu sekali atau seminggu sekali disesuaikan dengan karakter kulit anda.

Itu dia cara memaksimalkan cara kerja pore pack dengan baking soda dalam mengangkat komedo, semoga bermanfaat ya!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komedo
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top