Shabrina Salsabila, Brand Executive Wardah (paling kanan) dan Managing Director Tokopedia Melissa Siska saat berbicara dalam Pre event Gathering Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta, Kamis 15 Maret 2018/JIBI-Yoseph Pencawan
Fashion

Indonesia Fashion Week 2018 Disponsori Dua Perusahaan "Kakap"

Yoseph Pencawan
Kamis, 15 Maret 2018 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pagelaran fesyen terbesar nasional, Indonesia Fashion Week, akan kembali dihelat untuk ketujuh kalinya pada 28 Maret sampai 1 April 2018 di Jakarta Convention Center.

Kali ini, dua perusahaan besar di Tanah Air terlibat mensponsori peragaan busana yang mengusung tema Cultural Identity tersebut, yakni PT Tokopedia serta PT Paragon Technology and Innovation melalui salah satu brandnya, Wardah. Adapun Tokopedia mendukung Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 sebagai official e-commerce partner, sedangkan Wardah sebagai official make up and hair do.

Pertimbangan Tokopedia mendukung event ini karena meyakini bahwa industri kreatif Indonesia, termasuk bidang fesyen, masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai penggerak ekonomi nasional. Apalagi industri fesyen berbasis kearifan lokal mampu mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, selain memberikan identitas unik untuk bersaing di pasar internasional.

"Semoga kolaborasi Tokopedia dengan IFW 2018 dapat mendukung lebih banyak lagi desainer lokal dalam mengangkat karyanya ke level nasional, bahkan internasional," ujar Managing Director Tokopedia Melissa Siska, di sela-sela Pre-Event Gathering IFW 2018 di Jakarta, Kamis (16/3/2018).

Sementara itu, Shabrina Salsabila, Brand Executive Wardah mengungkapkan kontribusi pihaknya pada IFW 2018 merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mendukung kemajuan industri mode Indonesia. Bahkan ini merupakan kali ketiga Wardah menjadi official Makeup & Hair Do pada event IFW.

Selama pekan mode berlangsung, jelasnya, Wardah akan menerjunkan 50 orang tim makeup artist di backstage lFW 2018. Tim ini akan mengkreasikan berbagai kebutuhan mood makeup dari masing-masing desainer untuk fashion show di panggung IFW.

Sebelumnya, Poppy Dharsono, Presiden Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) mengatakan IFW 2018 akan melibatkan 200 perancang mode (lokal dan internasional) dan didukung oleh 460 peserta pameran merek fashion dan tekstil. Selain itu, event ini juga akan diisi dengan workshop tentang fashion yang akan menghadirkan para pembicara yang sangat kompeten serta deretan kuliner dan oleh-oleh panganan dari berbagai daerah.

Setiap hari, pengunjung IFW 2018 akan merasakan suasana yang berbeda, yang mana pada hari pertama akan mengangkat budaya Tanah Batak/Toba. Pada hari itu, mulai dari busana yang ditampilkan hingga kuliner, berasal dari Tanah Batak. Begitu juga dengan hari kedua yang mengangkat budaya Jawa Tengah (Borobudur) dan hari ketiga yang mengangkat budaya Labuan Bajo.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro