Black Panther Gusur Avengers di Lima Besar Film Terlaris

Untuk pertama kalinya film 'Black Panther' harus lengser dari posisi puncak Box Office Amerika. Mereka harus merelakan posisi puncak kepada film 'Pacific Rim Uprising' yang berhasil meraup US$28 juta pada akhir pekan pertama mereka.
Ilman A. Sudarwan | 27 Maret 2018 01:04 WIB
Black Panther - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pada akhir pekan lalu, pertama kalinya film Black Panther harus lengser dari posisi puncak Box Office Amerika. Mereka harus merelakan posisi puncak kepada film Pacific Rim Uprising yang berhasil meraup US$28 juta pada akhir pekan pertama mereka.

Meski berhasil mendapatkan respons positif dari segi jumlah pendapatan, film ini nyatanya menerima tanggapan negatif dari para kritikus. Situs kritik film RottenTomatoes hanya memberi nilai sebesar 46%. Film ini juga lebib kecil dari segi pendapatan dibandingkan film pendahulunya Pacific Rim Uprising yang debut pada Juli 2013 dengan pendapatan sebesar US$37 juta.

Black Panther, meski harus tergeser dari posisi puncak, memasuki pekan keenam mereka di bioskop, film ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$17 juta dari 3.370 layar. Dengan tambahan tersebut, film inu berhasil menduduki posisi ke-5 dalam daftar film domestik A.S. dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan total pendapatan domestik sebesar US$631 juta. Mereka berhasil menggeser film Marvel lainnya Avengers keluar dari peringkat 5 besar.

"Film superhero terakhir dari Disney-Marvel [Black Panther] benar-benar hebat. Mereka berhasil mempertahankan posisi puncak selama 5 pekan. Mereka juga masih berlomba menjadi film terlaris sepanjang masa. Di Amerika Utara mereka telah berhasil menempati posisi ke-5 sementara secara global film ini berada di posisi ke-12 setelah 38 hari penayangan mereka," ujar Paul Dergarabedian, analis box office dari Comscore kepada Reuters.

Di samping menghadirkan pesaing baru bagi Black Panther, catatan box office sepanjang akhir pekan lalu juga menghadirkan catatan manis untuk beberapa film lainnya. Di posisi ke-3 ada film I Can Only Imagine yang mendapatkan US$13 juta pada pekan ketiganya. Film ini bercerita tentang kisah dibalik salah atu lagu rohani umat Kristiani yang paling populer dengan judul yang sama.

Selain film tersebut, film bertema keagamaan lainnya yakni Paul, Apostle of Christ berhasil meraih sukses dengan  pendapatan kotor sekitar US$5 juta. Alur film ini berkisah tentang kehidupan Saint Paul menjelang eksekusi di Roma.

Sementara itu, posisi ke-4 diisi oleh film animasi komedi Sherlock Gnomes yang mendapatkan kurang lebih US$10 juta. Jumlah pendapatan tersebut lebih kecil dari perkiraan sebelumnya di angka US$13-18 juta. Film ini merupakan sekuel dari film Gnomeo & Juliet yang dirilis oada 2011.

Sementara pada posisi ke-5, film Tomb Raider yang dibintangi oleh Alicia Vikander berhasil mendapatkan pendapatan kurang lebih US$10 juta dari 3.854 layar. Secara keseluruhan film ini sudah mengumpulkan kurang lebih US$42 juta.

Sumber : Reuters

Tag : hollywood, box office
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top