HASIL INDONESIAN IDOL: Joan Tersisih, Abdul & Maria ke Grand Final

Setelah beradu kemampuan di panggung Spektakuler Show Top 3 pada Senin malam (9/4/2018), Joan (Kaimana Papua), harus menerima kenyataan pahit untuk mengakhiri langkahnya di Top 3, meninggalkan panggung Spektakuler Show Indonesia Idol.
Yusran Yunus | 10 April 2018 00:24 WIB
Abdul, Maria dan Joan - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah beradu kemampuan di panggung Spektakuler Show Top 3 pada Senin malam (9/4/2018), Joan (Kaimana Papua), harus menerima kenyataan pahit untuk mengakhiri langkahnya di Top 3, meninggalkan panggung Spektakuler Show Indonesia Idol.

Joan kalah bersaing dari dua koleganya, Abdul (Denpasar Bali) dan Maria (Medan), kalah di Voting SMS dan Voting Online. Joan mengawali show semalam dengan bernyanyi solo, membawakan lagu Jailhouse Rock (Elvis Presley).

Dua juri yakni Ari Lasso dan Maia Estianty, menilai penampilan Joan kurang prima. Ari Lasso sempat mempertanyakan Joan yang terpaksa harus 'suntik' untuk memulihkan suaranya.

Meski mendapat kesempatan untuk 'menutupi' kekurangannya di nyanyi solo, dengan tampil duet bersama penyanyi muda berbakat, Rizky Febian, membawakan lagu Cukup Tau, Joan ternyata tetap tidak tertolong.

Joan tampak sedih mendengar hasil Voting SMS dan Voting Online yang dibacakan host Daniel Mananta, tidak memberi kesempatan kepadanya untuk tampil di babak Grand Final.

Hasil sebaliknya diraih oleh Abdul dan Maria, yang tampil begitu prima dan meyakinkan. Saat nyanyi solo, Abdul menyanyikan lagu Better Man (Robbie Williams). Kemudian dilanjutkan berduet dengan Rizky dengan membawakan lagu Kesempurnaan Cinta.

Di kedua penampilan tersebut, Abdul mampu meyakinkan juri dan pemirsa untuk bisa melaju ke babak berikutnya. Dan akhirnya, hasil Voting SMS dan Voting Online melapangkan jalan Abdul menuju babak Grand Final pada Senin pekan depan.

Hasil sama diraih oleh Maria. Di penampilan solo, Maria menyanyikan lagu I Have Nothing (Whitney Houston), sementara saat berduet dengan Rezky membawakan lagu Penantian Berharga.Maria juga mampu tampil memukau dan meyakinkan para juri serta pemirsa dan akhirnya target Maria untuk tampil di Grand Final terealisasi.

"Kamu tampil sempurna, layak masuk ke Grand Final," kata juri Maia.

Pihak penyelenggara Indonesian Idol menyediakan hadiah mobil, uang ratusan juta rupiah dan sejumlah hadiah menarik lainnya untuk dua finalis yang tampil di grand final.

Indonesian Idol season 9 ini tayang perdana pada Senin 18 Desember 2017 dan dijadwalkan akan mencapai puncaknya di bulan April ini.

Berikut ini video penampilan ke-3 kontestan di babak Spektakuler Show Top 3:

Abdul

Joan

Maria

Tag : indonesian idol
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top