INDONESIAN IDOL: Abdul dan Maria Sama-Sama Berambisi Jadi Juara 1

Ahmad Abdul (Denpasar Bali) dan Maria Simorangkir (Medan Sumut), bertekad mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik di pengujung Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018, Grand Final, yang akan digelar pada 23 April 23 April 2018 pukul 21.00 WIB di Ecovention Ancol Jakarta Utara.
Yusran Yunus | 11 April 2018 08:36 WIB
Dua finalis Grand Indonesian Idol, Ahmad Abdul dan Maria Simorangkir (di depan), pose bersama jajaran manajemen RCTI, perusahaan sponsor dan para juri Indonesian Idol season 9 di Plaza Indonesia, Selasa (10/4 - 2018).

Bisnis.com, JAKARTA - Ahmad Abdul (Denpasar Bali) dan Maria Simorangkir (Medan Sumut), bertekad mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik di pengujung Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018, Grand Final, yang akan digelar pada 23 April 2018 pukul 21.00 WIB di Ecovention Ancol Jakarta Utara.

Untuk perhelatan tersebut, pihak Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) selaku penyelenggara Indonesian Idol, telah menyiapkan sekitar 2.000-an kursi di Ecovention bagi para penonton yang ingin menyaksikan langsung Grand Final tersebut, selain menyaksikan live-nya di RCTI maupun live streaming di Opera Mini.

Berbicara di hadapan puluhan media pada acara Press Conference Grand Final Indonesian Idol di Plaza Indonesia, Selasa (10/4/2018), Abdul dan Maria menyatakan akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk bisa tampil sempurna dan menghibur para penonton baik yang berada di Ecovention Ancol maupun yang menyaksikan siaran langsung di televisi dan live streaming Opera Mini.

"Tentu saja siap untuk memberikan yang terbaik, memilih lagu yang pas dan sesuai dengan karakter suara. Saat ini saya berusaha menjaga kondisi kesehatan agar di saat tampil pada Grand Final nanti bisa maksimal. Kalau kesehatan terganggu, pasti tidak bisa perform dengan baik, suara pasti terganggu. Jadi sangat penting memelihara kesehatan, itu konsentrasi saya," kata Abdul.

Abdul ingin mengakhiri perjalanan panjangnya di Indonesian Idol dengan prestasi menjadi Juara 1. "Juara 1 sudah menjadi tekad saya," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Maria. Wanita asal Medan berusia 16 tahun ini berjanji mengeluarkan semua kemampuan vokalnya untuk menjadi yang terbaik di Indonesian Idol season 9 ini. "Bang Abdul sudah saya anggap seperti ayah. Saya ingin berkompetisi secara sehat dengannya," tuturnya.

Saat ini Maria juga berkonsentrasi menjaga kondisi kesehatan agar saat tampil di Grand Final nanti dalam kondisi fit dan vokalnya prima. "Jaga kesehatan saja," ujarnya soal persiapan akhirnya menuju Grand Final.

Di sepanjang penampilannya di Indonesian Idol, Abdul selalu mendapat sambutan hangat baik dari para juri maupun penonton. Anak pertama dari 3 bersaudara ini, tidak hanya sukses mencuri perhatian di dalam negeri, namun juga musisi mancanegara memuji kemampuan bermusiknya seperti Adam Levine, Kodaline dan Calum Scott.

Maria tidak kalah berkualitas dari Abdul. Kontestan yang paling sering mendapat standing ovation dari juri selama Spektakuler Show ini, mencuri perhatian pemirsa saat menyanyikan lagu Never Enough. Sampai penyanyi asli Never Enough, Loren Allred, memberikan apresiasi khusus kepadanya.

Pihak penyelenggara bakal mempersembahkan kesempatan rekaman bersama Universal Studio dan hadiah berupa mobil serta uang tunai ratusan juta rupiah kepada Juara 1 The Next Indonesian Idol.

Penyelenggaraan Indonesian Idol season 9 tahun 2017-2018 yang kini sudah memasuki babak akhir, Grand Final, dinilai berjalan sukses dengan hasil menggembirakan.

Sukses pertama, Indonesian Idol season 9 yang mulai tayang perdana pada 18 Desember 2017, telah menyita perhatian masyarakat dengan menjadi program unggulan yang dinanti-nanti kehadirannya dalam setiap pekannya.

Tidak hanya menyedot pemirsa melalui saluran konvensional (televisi), namun juga telah menghibur pemirsa yang memanfaatkan platform digital seperti live streaming melalui channel di Opera Mini (Idolbyopera.com), Youtube, Facebook, Instagram dan platform lainnya.

"Indonesian Idol season kali ini luar biasa, sangat sukses. Bisa dilihat reach-nya, yang menyaksikan [baik melalui televisi konvensional dan platform digital] mencapai 1 miliar orang," kata President of FremantleMedia Indonesia, Indriena Basarah kepada Bisnis seusai Press Conference Grand Final Indonesian Idol di Plaza Indonesia, Selasa (10/4/2018). FremantleMedia Indonesia adalah pemegang lisensi Indonesian Idol.

Tag : indonesian idol
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top