Kesaksian Daniel Mananta, Tumor Hilangkan Suaranya Jelang ‘Indonesian Idol’

Ketakutan membawa Daniel Mananta lebih dekat kepada Tuhan. Hal itu bermula ketika tumor jinak bersarang di pita suara Daniel, yang membuatnya merasa kehilangan identitasnya sebagai presenter.
JIBI | 12 April 2018 12:27 WIB
Daniel Mananta dan kedua orangtuanya di acara 'Indonesian Idol'. - Instagram @vjdaniel

Bisnis.com, JAKARTA - Ketakutan membawa Daniel Mananta lebih dekat kepada Tuhan. Hal itu bermula ketika tumor jinak bersarang di pita suara Daniel, yang membuatnya merasa kehilangan identitasnya sebagai presenter.

Daniel Mananta mengaku sempat menjalani operasi pita suara. Namun, operasi tidak serta-merta membuat suaranya langsung kembali seperti sedia kala. Diakui Daniel, kondisi itu dialaminya beberapa bulan sebelum Indonesian Idol 2012 dimulai.

"Di situ, gue ketakutan banget, dan di situ gue mendekatkan diri kepada Tuhan. Pas audisi Regina, awalnya suara gue aneh banget. Di situ, gue juga menemukan lagi suara gue yang hilang," ujar Daniel Mananta di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Bukan hanya mendapatkan kembali suaranya yang hilang, Daniel mengaku merasakan besarnya kuasa Tuhan atas kariernya. Dia meraih penghargaan presenter terfavorit versi Panasonic Awards, serta berkali-kali menjadi nomine untuk kategori yang sama.

"Jadi, gue melihat, gara-gara itu, gue semakin dekat dengan Tuhan. Dan ini gila banget sih, rating kami saat itu mengalahkan rating season 1, the best moment banget," tuturnya.

Padahal, kala itu, Daniel sempat merasa kehilangan identitas sebagai presenter. Saat rasa takut menghantui, Daniel berusaha bersandar kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Ketika tantangannya itu besar, ketika ketakutan gue besar, di situlah gue bertahan sama Tuhan. Reward-nya pun besar," kata Daniel Mananta.

 

Sumber : Tempo

Tag : indonesian idol
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top