Ahmad Abdul/Youtube
Musik

5 Penampilan Spektakuler Ahmad Abdul di Indonesian Idol 2018

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 18 April 2018 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ahmad Abdul bakal idola baru dijagat musik Indonesia. Dia telah menunjukkan kemampuan terbaiknya selama berkompetisi di ajang Indonesian Idol 2018.

Kontestan asal Denpasar, Bali, ini menjadi grand finalis bersama Maria Simorangkir. Pencapaian Abdul di Indonesian Idol 2018 sangat luar biasa. Dia merupakan finalis yang sejak awal digadang-gadang menjadi juara. Kini, langkahnya menjadi juara semakin dekat.

Dia telah bersaing ketat dengan lawannya, Maria Simorangkir, di babak Grand Final Indonesian Idol 2018, Senin (16/4/2018), malam.

Bukan hal mudah bagi Abdul untuk menjadi grand finalis. Namun, berkat kerja keras dan dukungan dari penggemar setia, penyanyi yang disebut-sebut memiliki suara mirip Adam Levine ini bisa sampai ke tahap akhir.

5 Penampilan Spektakuler Ahmad Abdul di Indonesian Idol 2018

Berikut daftar penampilan memukau Abdul selama berkompetisi di Indonesian Idol 2018:

Spektakuler Top 8

Abdul menunjukkan kebolehannya membawakan lagu Kiss Me milik Sixpence None The Richer. Nyanyian yang dipersembahkan khusus untuk sang ayah ini mendapatkan standing ovation dari semua juri.

Spektakuler Top 7

Ahmad Abdul tampil memukau pada babak spektakuler top 7, 5 Maret 2018. Kala itu, dia tampil membawakan lagu Starving dari Hailee Steinfeld dan Zedd. Persembahannya yang ciamik berhasil membuat dewan juri terpukau hingga memberinya lima standing ovation dari juri.

Spektakuler Top 6Pada babak yang digelar 12 Maret 2018 ini, Abdul membawakan lagu History dari One Direction dengan sempurna. Penampilannya kala itu seperti sangat ciamik seperti seorang penyanyi yang sedang menggelar konser tunggal.

5 Penampilan Spektakuler Ahmad Abdul di Indonesian Idol 2018

Spektakuler Top 5

Abdul mendapat kesempatan berkolaborasi dengan musisi kekinian, Eka Gustiwana di babak spektakuler top 5, 19 Maret 2018. Kala itu, dia membawakan tembang hits dari Ello, Masih Ada. Penampilan yang energik dan segar membuat kolaborasi ini mendapatkan banyak pujian.

Road to Grand Final

Lagu Better Man dari Little Big Town mengantarkan Abdul menjadi grand finalis Indonesian Idol 2018. Lagu dari Robbie William ini dibawakan dalam konser Road to Grand Final, 9 April 2018. Suaranya yang lembut membuat lagu ini terdengar syahdu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro