INDONESIAN IDOL: Siapa Yang Menang, Duet Abdul-Glenn Fredly atau Maria-Sandy Sandoro

Babak Grand Final Indonesian Idol season 9 tahun 207-2018 Senin malam ini (23/4/2018), menjadi saat-saat paling menentukan bagi perjalanan panjang dua finalis yakni Ahmad Abdul (Denpasar Bali) dan Maria Simorangkir (Medan Sumut) untuk menutup perjuangannya, hanya 2 pilihan: menjadi The Next Indonesian Idol atau cukup menjadi runner up.
Yusran Yunus | 23 April 2018 18:24 WIB
Loading the player ...
Jadilah saksi lahirnya The Next Indonesian Idol / Teaser / Indonesian Idol 2018

Bisnis.com, JAKARTA - Babak Grand Final Indonesian Idol season 9 tahun 207-2018 Senin malam ini (23/4/2018), menjadi saat-saat paling menentukan bagi perjalanan panjang dua finalis yakni Ahmad Abdul (Denpasar Bali) dan Maria Simorangkir (Medan Sumut) untuk menutup perjuangannya, hanya 2 pilihan: menjadi The Next Indonesian Idol atau cukup menjadi runner up.

Seperti sudah menjadi format baku, kedua finalis bakal beradu kemampuan vokal dalam 2 segmen yakni menyanyi solo dan berduet. Dalam pengumuman panitia penyelenggara di akun resminya di Instagram, Abdul akan menyanyikan lagu Won't Go Home Without You (Marioon 5), sementara Maria akan melantunkan lagu Stand Up For Love (Destiny's Child).

Setelahnya, Abdul dan Maria akan melalui segmen berduet. Abdul akan dipasangkan dengan penyanyi kawakan Glenn Fredly membawakan lagu Kasih Putih (Glenn Fredly), dilanjutkan dengan Medley Hikayat Cintaku (Glenn Fredly Ft.Dewi Persik).

Maria bakal dipasangkan dengan penyanyi kawakan Sandy Sandoro, menyanyikan lagu Tak Pernah Padam (Sandy Sandoro), kemudian diteruskan dengan Medley Gejolak Cinta (Indah Dewi Pertiwi Ft.Sandhy Sandoro).

Dalam show malam nanti, juga digelar sesi reuni dari para kontestan Top 12 yang telah terlebih dulu terisi di babak sebelumnya yakni Ayu (Yogyakarta), Chandra (Samarinda), Ghea (Singkawang), Glen (Papua), Joan (Papua), Jodie (Yogyakarta), Kevin (Yogyakarta), Withney (Ambon), Mona (Ambon), Marion (Kupang).

Di akhir semua sesi, host Daniel Mananta akan membacakan final result dari Voting SMS dan Voting Online dari kedua kontestan, tanpa memperhatikan penilaian akhir dari para juri, yang terdiri dari Ari Lasso, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Judika dan Maia Estianty.

Pihak penyelenggara bakal mempersembahkan kesempatan rekaman bersama Universal Studio dan hadiah berupa mobil serta uang tunai ratusan juta rupiah kepada Juara 1 The Next Indonesian Idol.

Dalam sesi konferensi pers di Grand Indonesia sepekan lalu, keduanya menyatakan tekadnya mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

"Tentu saja siap untuk memberikan yang terbaik, memilih lagu yang pas dan sesuai dengan karakter suara. Saat ini saya berusaha menjaga kondisi kesehatan agar di saat tampil pada Grand Final nanti bisa maksimal. Kalau kesehatan terganggu, pasti tidak bisa perform dengan baik, suara pasti terganggu. Jadi sangat penting memelihara kesehatan, itu konsentrasi saya," kata Abdul.

Abdul ingin mengakhiri perjalanan panjangnya di Indonesian Idol dengan prestasi menjadi Juara 1. "Juara 1 sudah menjadi tekad saya," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Maria. Wanita asal Medan berusia 16 tahun ini berjanji mengeluarkan semua kemampuan vokalnya untuk menjadi yang terbaik di Indonesian Idol season 9 ini. "Bang Abdul sudah saya anggap seperti ayah. Saya ingin berkompetisi secara sehat dengannya," tuturnya.

Tag : indonesian idol
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top