Ini Sebabnya Kate Middleton Cepat Keluar dari Rumah Sakit Setelah Melahirkan

Kate Middleton baru melahirkan anak ketiganya, Namun, tujuh jam setelah kelahiran putranya, Kate dan Pangeran William kembali ke rumahnya di Istana Kensington.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 April 2018 09:24 WIB
Kate Middleton (Duchess of Cambridge) dan Pangeran William meninggalkan Lindo Wing of St Mary's Hospital bersama bayi laki-laki mereka yang baru lahir di London, 23 April 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kate Middleton baru melahirkan anak ketiganya, Namun, tujuh jam setelah kelahiran putranya, Kate dan Pangeran William kembali ke rumahnya di Istana Kensington.

Kenapa Kate cepat sekali keluar dari rumah sakit setelah melahirkan? Di Amerika Serikat (AS), ibu melahirkan rata-rata dua hari menginap di rumah sakit. Namun, di Inggris, ibu melahirkan rata-rata menginap satu setengah hari pasca-melahirkan.

Kate menginap semalam pasca melahirkan Pangeran George pada 2013, namun dia meninggalkan rumah sakit kurang dari 10 jam setelah melahirkan Putri Charlotte pada 2015.

People melansir Louise Silverton, Direktur Kebidanan di Royal College of Midwives, mengatakan kepada The Guardian bahwa lama waktu yang dihabiskan seorang wanita di rumah sakit akan bervariasi tergantung pada kebutuhan.

“Bidan perlu memeriksa untuk memastikan bahwa si ibu baru merasa siap untuk pulang. Asalkan wanita itu baik-baik saja secara medis, memiliki dukungan yang dia butuhkan di rumah dan rencana perawatan pasca melahirkan yang tepat, serta mendapat layanan bidan masyarakat yang baik, kemudian pulang ke rumah dalam lima atau enam jam setelah kelahiran akan baik-baik saja,” jelas Louise Silverton seperti yang dikutip oleh People.

Alasan lain Kate cepat meninggalkan rumah sakit adalah kehadirannya di rumah sakit akan menimbulkan keramaian yang tidak perlu. Penggemarnya akan berkemah selama berminggu-minggu di luar dan pembatasan parkir yang diberlakukan.

Kate, tentu saja, bukan satu-satunya ibu yang melahirkan di Lindo Wing, dan aktivitas serta kebisingannya akan sangat berpengaruh bagi siapa pun.

Jika Kate pulang ke Istana Kensington dengan cepat, dan bila membutuhkan bantuan, Kate bisa menelepon pihak rumah sakitdan pastinya akan segera ditangani dengan cepat. Anggota tim medisnya juga siap siaga jika Kate atau bayi laki-lakinya membutuhkan sesuatu.

Tag : kate middleton
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top