Blaster Gun Han Solo dalam Star Wars Akan Dilelang

Salah satu properti senjata paling ikonik dari film Star Wars yakni pistol blaster milik karakter Han Solo akan dilelang pada Juni 2018.
Ilman A. Sudarwan | 27 April 2018 02:30 WIB
Trailer Star Wars The Last Jedi - Istimewa

Bisnis.com, LOS ANGELES - Salah satu properti senjata paling ikonik dari film Star Wars yakni pistol blaster milik karakter Han Solo akan dilelang pada Juni 2018. Memorabilia ini diperkirakan terjual di kisaran US$500.000.

Pistol blaster ini digunakan oleh aktor Harrison Ford pada film Star Wars: Return of the Jedi yang dirilis pada 1983.

Properti syuting ini adalah satu dari dua pistol yang digunakan di dalam film yang dikenal sebagai senjata DL-44. Sementara itu, satu pistol lainnya yang digunakan dalam syuting sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Pelelangan pistol ini akan dilakukan secara daring melalui laman Juliensauction.com pada 23 Juni 2018. Harga presale yang tertulis di website ada pada kisaran US$300.000 hingga US$500.000.

Pada pelelangan nanti, pistol tersebut dijual untuk pertama kalinya. Pistol ini dibuat untuk properti film oleh sutradara James L. Schoppe yang menukangi film Return of the Jedi. Pistol ini dihadiahkan kepadanya setelah proses produksi film berakhir bersama beberapa memorabilia lain yang disimpan dengan rapi selama 35 tahun.

Dalam filmnya, Ford menggunakan senjata ini dalam beberapa adegan. Pistol ini, sama seperti lightsaber, merupakan properti paling ikonik dari bergenre sains fiksi tersebut. Memorabilia Star Wars memang menjadi salah satu yang paling dicari oleh para pencinta budaya pop.

Sebelumnya beberapa properti lainnya dari film in juga sudah pernah terjual dengan harga tinggi di pelelangan. Lightsaber original yang digunakan oleh Luke Skywalker dalam film laku terjual seharga US$450.000 pada tahun lalu.

Properti lainnya berupa robot R2-D2 yang digunakan dalam beberapa nomor Star Wars juga terjual dengan harga yang jauh lebih mengesankan. Pada pelelangan tahun lalu, properti tersebut terjual dengan harga US$2,7 juta.

Sumber : Reuters

Tag : hollywood, star wars
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top