Debut Avengers: Infinity War Langsung Raup US$39 Juta

Film Avengers: Infinity War mencatatkan pendapatan sebesar US$39 juta dari debutnya di 21 negara. Diperkirakan film ini akan dengan mudah melenggang ke puncak box office pekan ini.
Ilman A. Sudarwan | 27 April 2018 20:31 WIB

Bisnis.com, LOS ANGELES – Film Avengers: Infinity War mencatatkan pendapatan sebesar US$39 juta dari debutnya di 21 negara. Diperkirakan film ini akan dengan mudah melenggang ke puncak box office pekan ini.

Dikutip dari Variety,Australia menjadi penyumbang terbesar terhadap pendapatan pada hari debut mereka dengan US$6,7 juta. Selain itu, Korea Selatan juga tak kalah hebatnya dengan menghasilkan US$6,5 juta bagi film tersebut. Jumlah ini bahkan menjadi rekor terbesar sepanjang sejarah bioskop mereka.

Selanjutnya, Perancis dan Italia menghasilkan masing-masing US$3,9 juta. Indonesia juga termasuk ke dalam pasar terbesar mereka dengan menghasilkan sekitar US$1,8 juta sama dengan yang dihasilkan dari Taiwan.

Namun, jumlah tersebut masih kalah dari Thailand dan Filipina yang masing-masing mendapatkan US$2,7 juta dan US$1,8 juta. Jumlah pendapatan Avengers: Inity War juga masih akan bertambah, mengingat masih ada beberapa pasar potensial seperti Brasil, Jerman, dan Inggris yang baru akan dibuka pada akhir pekan nanti.

Di kawasan Amerika Utara sendiri film ini debut di 4.470 layar bioskop. Tim produksi menargetkan pendapatan antara US$225 juta hingga US$245 juta, atau bahkan bisa melampaui US$250 juta. Jika hal itu terjadi, makan film ini akan masuk jajaran film dengan debut tersukses sepanjang masa di Amerika Utara.

Sebagai informasi, film ini dirilis dua tahun setelah Captain America: Civil War. Dalam film ini para Avengers bekerja sama dengan Guardians of Galaxy untuk melawan Thanos. Film ini merupakan salah satu cross over terbesar yang pernah ada dalam genre film superhero.

Film ini menampilkan sejumlah bintang papan atas Hollywood seperti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Captain America), Scarlett Johansson (Black Widow), Chadwick Boseman (Black Panther), Chris Pratt (Star Lord), Bennedict Cumberbatch (Doctor Strange), dan Mark Ruffalo (Hulk).

Film ini disutradarai oleh duet sutradara Joe dan Anthony Russo. Sementara naskah skenarionya dikerjakan oleh Christopher Markus dan Stpehen McFeely. Film ini adalah film ke-19 yang diproduksi dalam Marvel Cinematic Universe.

Sumber : Variety

Tag : hollywood, film hollywood
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top