Rambut rontok/huffingtonpost
Health

Rambut Rontok? Mungkin Anda Kekurangan Vitamin D

Newswire
Rabu, 2 Mei 2018 - 22:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Apakah Anda mengalami masalah kerontokan rambut? Apakah tonik rambut yang sudah digunakan secara rutin tidak bisa lagi melindungi rambut Anda?

Bisa jadi masalahnya adalah tubuh kekurangan vitamin D. Dilansir dari Antara, Rabu (2/5/2018), vitamin D ternyata berperan menstimulasi folikel rambut untuk tumbuh.

Jadi, bila tubuh tak cukup mendapatkan asupan vitamin ini, maka rambut Anda pun bisa menjadi korban.

Kekurangan vitamin D juga berhubungan dengan alopecia areata, yakni kondisi auto imun yang menyebabkan rambut rontok. Penelitian memperlihatkan bahwa orang yang mengalami kondisi tersebut memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah dibandingkan yang tidak mengalaminya.

Sejumlah studi menunjukkan para perempuan yang mengalami kerontokan rambut mempunyai kadar vitamin D yang lebih rendah dalam tubuh.

Bagaimana sebenarnya vitamin D mempengaruhi rambut? Vitamin ini mempengaruhi kesehatan berbagai bagian tubuh termasuk kulit dan rambut. Zat ini sangat berperan dalam pertumbuhan folikel rambut.

Folikel rambut adalah pori-pori kecil tempat tumbuhnya rambut. Folikel baru akan membantu mencegah rambut patah lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro