Keluarga besar berada di dekat peti jenazah Gogon setibanya di rumah duka Bukur Ireng, Bendan, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (15/5). Gogon atau Gogon Margono meninggal dunia di Lampung dikarenakan sakit dan rencananya akan dimakamkan pada Rabu (16/5) di kampung halamannya. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Entertainment

Pelawak Gogon Dimakamkan, Begini Pidato Tukul Arwana

JIBI
Rabu, 16 Mei 2018 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, BOYOLALI - Ratusan pelayat turut mengantar jenazah Margono alias Gogon ke peristirahatan terakhirnya di tempat pemakaman umum Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, pada Rabu (16/5/2018) siang.

Setelah melalui serangkaian prosesi upacara menurut agama Islam, jenazah personel grup lawak legendaris Srimulat itu diangkut menggunakan mobil ambulans menuju makam yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka.

Selain keluarga, saudara, dan warga sekitar, sejumlah artis turut dalam iring-iringan pengantar jenazah yang berjalan kaki dari rumah duka menuju makam.

Beberapa artis yang merupakan sahabat dekat Gogon itu adalah Tukul Arwana, Cak Diqin, Endah Laras, Pangsit Anjasmara eks personel Timlo, dan lain-lain.

"Semua makhluk akan kembali kepada Sang Pencipta. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Tukul saat memberikan pidato sambutan.

Menurut Cak Diqin, Gogon adalah sosok seniman yang penuh kreativitas. Sebagai komedian, dia selalu menggali ide-ide segar sehingga penonton tidak lekas bosan.

"Semoga pekerjaanmu yang selama ini membuat orang tertawa menjadi amal baik yang akan menempatkanmu di surga," kata penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari itu.

Menyaksikan jenazah ayahnya diturunkan dari peti ke liang lahat, anak sulung Gogon, Ari Mustika, tak kuasa menahan air mata.

"Saya enggak sempat menuntun beliau saat sakaratul maut," kata Ari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro