Berapakah Harga Perhiasan yang Dipakai Meghan Markle?

Meghan Markle tidak hanya menjadi perhatian karena menikah dengan Pangeran Harry dari Inggris. Gayanya yang elegan dan klasik juga menjadi inspirasi bagi para perempuan di seluruh dunia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Mei 2018 09:16 WIB
Reaksi Meghan Markle saat dia naik kereta dengan suaminya Pangeran Harry setelah upacara pernikahan mereka di Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Meghan Markle tidak hanya menjadi perhatian karena menikah dengan Pangeran Harry dari Inggris. Gayanya yang elegan dan klasik juga menjadi inspirasi bagi para perempuan di seluruh dunia.

Tidak hanya gaya berpakaiannya yang menjadi inspirasi, perhiasan yang dipakainya juga banyak menjadi incaran para pengagumnya. Bahkan, Meghan dikatakan memberi pengaruh pada penjualan emas di AS terutama pada penjualan emas kuning--yang memang sangat disukainya.

Meghan Markle Effect—sebutan bagi pengaruh dari gaya yang ditampilkannya—memang selalu menarik untuk dikulik. Lalu, berapakah harga perhiasan yang pernah dipakai Duchess of Sussex saat tampil di hadapan publik ini?

Dilansir dari mirror.co.uk, baublebar.com, dan townandcountrymag.com, berikut empat perhiasan yang pernah dipakai oleh Meghan:

1. Snowstorm Diamond Earrings in White Gold dari Birks

Meghan mengenakan anting Birks Snowstorm Diamond dari emas putih ini saat menghadiri acara minum teh dengan Ratu Elizabeth II dan saat gladi resik pernikahannya pada 17 Mei 2018. Anting ini dijual dengan harga 7.000 pound atau sekitar Rp133 juta (Kurs: Rp19.000).

2. Peacemaker Ring dari Baublebar

Saat dia masih memiliki akun Instagram pribadi, Meghan pernah mengunggah fotonya mengenakan cincin dari Baublebar ini. Cincin tersebut dijual dengan harga US$42 atau sekitar Rp588.000.

3. Diamond Swirl Earrings dari Birks

Meghan sepertinya sangat menyukai desain perhiasan dari Birks. Merek perhiasan dari Kanada ini berdiri pada 1879 dan sudah diakui kredibilitasnya oleh Kerajaan Inggris pada 1934.

 

Meghan terlihat mengenakan anting Diamond Swirl dari Birks dalam pertemuan kepala pemerintahan negara-negara anggota Persemakmuran. Anting ini dijual dengan harga US$1.595 atau sekitar Rp22,3 juta.

4. Snowflake Large Round Jacket Earrings dari Birks

Meghan mengenakan anting-anting Snowflake Large Round Jacket buatan Birks untuk makan siang dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham pada 20 Desember 2017. Anting ini juga dikenakannya dalam pelayanan Hari Natal di Gereja St Mary Magdalene, Sandringham pada tahun lalu.

 

Anting ini dijual dengan harga US$5.995 atau sekitar Rp82,9 juta.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top