Apa yang Bisa Dipelajari dari Meghan Markle?

Kehadiran Meghan yang kini resmi menjadi Duchess of Sussex tampaknya memberikan warna baru bagi keluarga Kerajaan Inggris. Meghan tampil sebagai sosok yang sederhana tapi elegan, sikap yang membuatnya terlihat mirip dengan mendiang Putri Diana, ibunda Pangeran Harry dan Pangeran William.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 Mei 2018 14:50 WIB
Pasangan baru menikah Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle and Prince Harry, meninggalkan Kastil Windsor setelah upacara pernikahan untuk menghadiri resepsi di Frogmore House dengan tuan rumah Prince of Wales Windsor, 19 Mei 2018 / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Membicarakan sosok istri Pangeran Harry, Meghan Markle, sepertinya tidak akan pernah ada habisnya walaupun keduanya sudah menikah hampir dua pekan lalu.

Kehadiran Meghan yang kini resmi menjadi Duchess of Sussex tampaknya memberikan warna baru bagi keluarga Kerajaan Inggris. Meghan tampil sebagai sosok yang sederhana tapi elegan, sikap yang membuatnya terlihat mirip dengan mendiang Putri Diana, ibunda Pangeran Harry dan Pangeran William.

Inilah tiga hal yang bisa dipelajari dari sosok Meghan yang dilansir Bisnis dari berbagai sumber:

1. Mengetahui Nilai 'Diri' Anda

Meghan selalu tampil apa adanya dan apa yang didapatkannya? Cinta dan perhatian yang selalu tertuju kepadanya.

Meghan seolah tampak memahami dan menghargai setiap nilai yang ada pada dirinya dan mengetahui kekuatan yang dimilikinya. Hal tersebut sangat terlihat dari ketenangannya saat pernikahan.

2. Tidak Apa-Apa Gagal, Asalkan Terus Belajar dari Kegagalan Tersebut

Meghan Markle pernah gagal mengarungi bahtera rumah tangga dengan Trevor Engelson. Pasangan yang menikah pada 2011 itu bercerai pada 2013.

Namun, Meghan tidak menganggapnya sebuah aib dan percaya terhadap masa depannya. Anda bisa lihat bagaimana dia membangun kesuksesan dalam memerankan karakter Rachel Zane dalam serial "Suits" sampai dia bisa menyimpan US$5 juta dengan mandiri dari kerja kerasnya.

Saat melabuhkan hatinya pada Pangeran Harry, Meghan juga selalu tampil dengan penuh percaya diri.

3. Memiliki Rasa Sosial Yang Tinggi

Meghan sudah terkenal dengan berbagai kegiatan sosial yang diikutinya sejak sebelum menikah dengan Pangeran Harry. Dia dikenal memiliki perhatian terhadap kesetaraan gender dan perbudakan modern.

Pada 2016, Meghan juga menjadi global Duta World Vision Canada dan dalam salah satu kampanyenya dia pergi ke Rwanda untuk mengampanyekan pentingnya air bersih. Meghan juga bekerja dengan PBB untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Setelah resmi menjadi Duchess of Sussex, Meghan akan bergabung dan bersinergi bersama sang suami, Pangeran Harry dan kakak iparnya, Pangeran William dan Kate Middleton dalam kegiatan sosial yang dicanangkan oleh Kerajaan Inggris.

Meghan juga sangat fokus terhadap keterbukaan komunikasi terlihat dari Lambang Kerajaan (coat of arms) yang diterimanya. Dalam lambang tersebut, terdapat gambar sebuah burung songbird dengan sayap terbuka, yang menjadi wujud representasi dari kekuatan komunikasi.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top