Suplemen Makanan Ini Diklaim Bisa Bikin Awet Muda

Produk H2 Genetron kapsul dibuat melalui proses ekstraksi berteknologi tinggi dari tepung biji kering untuk menghasilkan resveratrol 20% (dalam 100 mg ekstrak).
Yoseph Pencawan | 31 Mei 2018 06:43 WIB
Head of Corporate Business Development Kalbe Farma FX Widiyatmo menyampaikan materi pada peluncuran program Ristekdikti-Kalbe Science Awards (RKSA) 2018, di Unair, Surabaya, Selasa (8/5). - JIBI/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk mulai memasarkan dua produk terbaru berupa suplemen makanan yang diklaim mujarab untuk membantu menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan lambung.

Menurut Deputy Director Corporate Business Development PT Kalbe Farma, Tbk. FX Widiyatmo, kedua produk terbaru yang menggunakan brand H2 Health and Happiness tersebut adalah H2 Genetron tepung dan  kapsul, serta H2 Zativa.

Produk H2 Genetron tepung dan apsul bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap awet muda, sedangkan H2 Zativa bermanfaat untuk mencegah kembung dan melindungi dinding lambung.

"Peluncuran kedua produk tersebut dilakukan di KALCare Kuningan, Jakarta, Rabu (30/5/2018), yang juga diisi dengan diskusi kesehatan," katanya dalam keterangan pers, Rabu (30/5/2018).

Dijelaskannya, produk H2 Genetron kapsul dibuat melalui proses ekstraksi berteknologi tinggi dari tepung biji kering untuk menghasilkan resveratrol 20% (dalam 100 mg ekstrak). Resveratrol memiliki kadar ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) lebih tinggi dibandingkan dengan Astaxanthin, serta 100 kali lebih banyak dari vitamin C dan E.

Produk ini disarankan dikonsumsi 1 kapsul sehari pada pagi hari untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga awet muda. Sementara, H2 Genetron tepung diproses dengan mengeringkan biji melinjo dan diproses menjadi tepung dengan ukuran partikel yang halus.

Tepung Genetron mengandung antioksidan alami resveratrol serat pangan, protein, mineral (magnesium, fosfor, dll) dan 0 gram gula serta sebagai alternatif untuk orang yang alergi terhadap gluten (free gluten) seperti anak autis. Beberapa kandungan nutrisi pada tepung Genetron lebih tinggi bila dibandingkan dengan kandungan nutrisi pada tepung lain.

Misalnya, kandungan serat 6 kali lebih tinggi dari tepung terigu, kandungan protein 2 kali lebih tinggi dari tepung almond dan beberapa kandungan nutrisi lainnya. Produk ini juga bisa diolah untuk berbagai jenis makanan olahan seperti cookies, kue, brownies, roti serta dicampur dengan yogurt atau susu.

Adapun H2 Zativa mengandung ekstrak jinten hitam (niggela sativa/habbatussaudah), kunyit (curcuma domestica), dan temulawak (curcuma xanthoriza) yang bermanfaat untuk mencegah kekambuhan gejala dyspepsia/maag seperti mual, kembung dan nyeri lambung.

"Ekstrak jinten hitam mengandung zat aktif thymoquinone sementara temulawak dan kunyit mengandung zat aktif curcumin."

Kombinasi ini dalam H2 Zativa bekerja dengan mekanisme antiflatulen (menghilangkan kembung) dengan cara memecah gelembung gas di lambung menjadi lebih kecil dan mudah dikeluarkan.

Tag : kesehatan, kalbe farma
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top