Tyrannsaurus Akan Hadir di Paris

Spesimen asli dinosaurus berjenis Tyrannosaurus Rex atau T-Rex dipamerkan di National Museum of Natural di Paris. Pameran yang dibuka pada Rabu (6/6/2018) akan menyajikan kerangka dari karnivora raksasa yang pernah hidup 65 juta tahun lalu.
Aprianus Doni Tolok | 07 Juni 2018 18:07 WIB
Dinosaurus - wikipedia

Bisnis.com, PARIS - Spesimen asli dinosaurus berjenis Tyrannosaurus Rex atau T-Rex dipamerkan di National Museum of Natural di Paris. Pameran yang dibuka pada Rabu (6/6/2018) akan menyajikan kerangka dari karnivora raksasa yang pernah hidup 65 juta tahun lalu.

Menurut pihak museum, kerangka Tyrannosaurus yang diberi nama "Trix" untuk menghormati mantan Ratu Belanda, Beatrix, adalah salah satu spesimen terlengkap dengan tingkat keutuhan mencapai 75% dari bentuk aslinya. Setelah disusun, Trix memiliki tinggi sekitar 4 meter dan panjang 12,5 meter.

"Untuk pertama kalinya masyarakat Paris akan menyaksikan spesimen asli T-Rex dan bukan cetakan atau reproduksi," ucapnya seperti dikutip dari Reuters.

Spesimen tersebut ditemukan di Montana, AS, oleh sebuah tim paleontologi Belanda pada 2013. Paleontologis Florent Goussard menilai penemuan tersebut telah memberikan informasi besar tentang cara hidup T-Rex, terutama cedera yang pernah dialami, patah tulang, hingga infeksi tulang. Penelitian tentang T-Rex masih terus dilanjutkan guna menemukan fakta-fakta baru di balik kadal raksasa yang pernah menguasai bumi tersebut.

Predator yang pernah memuncaki rantai makanan di zamannya ternyata masih menyimpan banyak misteri. Salah satunya adalah adalah fungsi dari tungkai depan T-Rex yang dinilai oleh beberapa peneliti tidak proporsional sebagai alat pencabik mangsa.

Menurut rencana, Trix akan dipamerkan di museum selama tiga bulan atau hingga September mendatang.

 

Sumber : reuters

Tag : museum, dinosaurus
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top