Koleksi Seni Istana Kepresidenan Diminati Pengunjung Galeri Nasional

Pembukaan Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan 2018 dihadiri ratusan tamu undangan. Rata-rata dari mereka adalah para pejabat pemerintah, perwakilan negara sahabat, dan awak media.
Aprianus Doni Tolok | 03 Agustus 2018 11:38 WIB
Koleksi Istana Kepresidenan dipamerkan di Geleri Nasional 3 hingga 31 Agustus 2018. - Bisnis/Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Pembukaan Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan 2018 dihadiri ratusan tamu undangan. Rata-rata dari mereka adalah para pejabat pemerintah, perwakilan negara sahabat, dan awak media.

Menurut Humas Galeri Nasional Indonesia Dessy Novita Sari, jumlah tamu undangan pembukaan pameran ini sekitar 900 orang. Namun, dia belum bisa memastikan siapa saja tamu undangan yang hadir dan yang tidak.

"Belum bisa saya pastikan jumlah pengunjung pembukaan pameran hari ini, tetapi jumlah tamu yang kami undang sekitar 900-an," ujarnya.

Para pengunjung yang hadir terlihat menyebar menikmati setiap karya yang dipamerkan. Baik tamu undangan lokal dan mancanegara berbaur dan berswafoto di depan karya.

Yang menjadi primadona dalam pameran ini adalah tiga karya yang menjadi ikon yakni patung "Pemanah" karya Strobl, lukisan "Memanah" karya Henk Ngantung, dan Lukisan "Perkelahian dengan Singa" karya Raden Saleh.

Tag : galeri nasional, istana negara
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top