Suasana pergelaran Prambanan Jazz 2017, di Yogyakarta, Sabtu (19/8)./JIBI-Nurul Hidayat
Musik

Selain Musik, Prambanan Jazz 2018 Juga Sajikan Karya Seni Instalasi

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 15:29
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Keunikan Prambanan Jazz yang memasuki episode ke-4 tidak hanya menyajikan konsep panggung unik berlatar candi Hindu terbesar di Indonesia. Namun, dua buah karya seni instalasi disematkan sebagai salah satu focal point area panggung.

Karya seni instalasi tersebut adalah "Life Must Grow #1" dan "Life Must Grow #2" buatan RM Soni Irawan. Menggunakan material gitar, Soni memaknai karyanya sebagai proses pendewasaan.

Baginya, bentuk gitar yang memiliki banyak cabang seperti pohon dan tanduk rusa menyimbolkan hidup yang senantiasa berkembang. Bila dikaitkan dengan musik sebagai tema besar acara, seorang gitaris yang baik adalah yang mampu menyeimbangkan antara kemampuan dan penjiwaan atau logika dan perasaan.

Posisi karya yang berada tepat di depan panggung Hanoman yang menjadi lokasi Festival Show , cukup menarik perhatian para pengunjung untuk singgah dan berswafoto.

Menurut pengamatan Bisnis.com di hari ke-2 Prambanan Jazz 2018 (18/8/2018) pukul 15.00 WIB, area panggung Festival sudah mulai dipadati para penonton.

Mereka menunggu penampilan sejumlah musisi kenamaan seperti Monita Tahalea, Faris RM, Father&Son ft. Brisia Jodie, dan Kla Project yang dijadwalkan tampil pada pukul 15.30 WIB hingga sekitar pukul 20.30 WIB

Puncaknya, pianis internasional Diana Krall akan tampil di panggung Rorojonggrang dalam Special Show.

Gelaran musik tahunan yang mengusung tagline "Art, Experience, and Masterpiece" akan diselenggarakan hingga 19 Agustus 2019 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro