Vokalis Kahitna Mario Ginanjar Ternyata Jago Desain Busana

Biasanya orang mengenal dirinya sebagai vokalis grup musik Kahitna. Tak banyak orang yang tahu bahwa Mario Ginanjar memiliki latar belakang sebagai perancang busana.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 20 September 2018  |  00:59 WIB
Vokalis Kahitna Mario Ginanjar Ternyata Jago Desain Busana
Mario Ginanjar - Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA -- Biasanya orang mengenal dirinya sebagai vokalis grup musik Kahitna. Tak banyak orang yang tahu bahwa Mario Ginanjar memiliki latar belakang sebagai perancang busana.

Mario mengaku dirinya sempat sekolah jurusan perancang busana di Institit Kesenian Jakarta ( IKJ). Kecintaan Mario terhadap fesyen sudah lama. Pasalnya, dia mengaku suka menggambar sejak kecil. Bahkan sempat diminta untuk mengambarkan desain busana untuk acara keluarga, seperti busana untuk lebaran.

Karena kesibukannya menyanyi dengan Kahitna, dia mengaku meninggalkan mimpinya untuk menjadi desainer. Meski tetap fokus dengan karier bernyanyinya, tetapi Mario memastikan pihaknya akan tetap berkarya di dunia mode.

Bahkan, untuk mengasah kemampuannya dalam desain busana, dia mengaku mencari informasi tentang kursus menjahit. Saat ini Mario terlibat dalam proyek kolaborasi dengan label fashion (X)SML untuk mendesain busana pria yang akan ditampilkan dalam Plaza Indonesia Men\'s Fashion Week 2018.

"(X)SML memberikan keleluasaan untuk aku segila mungkin [dalam mendesain busana]. Aku sebagai fans (X)SML kangen banget sama (X)SML yang dulu gila banget, setiap show pecah, keren, lalu sempat menjinak. Sekarang aku mau gilain lagi," kata Mario saat ditemui di Plaza Indonesia, Rabu (19/9/2018).

Dia mengatakan dalam merancang busana justru dalam kariernya dalam bernyanyi. Selain itu, inspirasi juga di dapat juga dari berbagai tempat seperti saat pergi berjalan-berjalan ke sejumlah negara.

"Inspirasi bisa dari mana saja. Bisa lagi ke Jepang lihat orang jalan lalu lalang, saya juga baru pulang dari Sydney manggung sama Kahitna lihat sesuatu yang enggak ada di Indonesia," kata Mario.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion week

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top