Fox Studio Rilis Tanggal Baru untuk Deadpool, Dark Phoenix, & Gambit

Fox Studio merilis sejumlah tanggal pasti untuk peluncuran beberapa film baru. Di antaranya, film Alitta: Battle Angel, Dark Phoenix, Gambit, dan Deadpool baru.
Ilman A. Sudarwan | 30 September 2018 23:08 WIB
Ryan Reynolds (kiri), Zazie Beetz (tengah), dan Josh Brolin (kanan) berpose sebelum peluncuran "Deadpool 2" di Berlin, Jerman, Jumat (11/5). - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA—Fox Studio merilis sejumlah tanggal pasti untuk peluncuran beberapa film baru. Di antaranya, film Alitta: Battle Angel, Dark Phoenix, Gambit, dan Deadpool baru.

Pada 21 Desember mendatang, film Deadpool baru akan dirilis. Diyakini, film ini akan menjadi versi PG-13 (Parental Guidance-13) dari Deadpool 2. Film baru tersebut kemungkinan besar akan emmasukkan potongan gambar baru untuk melengkapi film lamanya.

Sementara itu, film sci-fi bertajuk Alita: Battle Angel dipastikan akan tayang mulai 14 Februari 2019. Keputusan tersebut membuat film ini terlempar dari jadwal padat yang akan datang pada akhir dan awal tahun, berbarengan dengan masa liburan.

Dikutip dari Reuters, Fox memundurkan jadwal tayang film tersebut dengan harapan film itu akan menjadi film asing pertama yang ditayangkan setelah Tahun Baru China. Keputusah tersebut diharapkan dapat membuat Alita mendapatkan slot waktu dan lokasi tayang yang lebih baik di China dan Amerika Serikat.

Film lainnya, Dark Phoenix juga dimundukan ke 7 Juni 2019. Keputusan tersebut diambil untuk memaksimalkan potensi pasar penonton dari China yang menunjukkan minat besar setelah trailer terbaru dirilis pada pekan lalu.

Film X-Men lainnya, Gambit juga dipastikan akan mundur ke 13 Maret 2020. Sebelumnya, film tersebiut dijadwalkan akan dirilis pada Juni 2019. Namun, kemungkinan besar studio harus mengundur kembali seiring masalah yang terus berkembang dalam proses produksinya.

Pengumuman mundurnya jadwal film yang akan dibintangi oleh aktor Channing Tatum bukan kabar pertama kalinya. Sebelumnya Fox juga mengumumkan film tersebut akan dimundurkan jadwal tayangnya ke 7 Juni 2019 dari 14 Februari 2019.

Molornya jadwal tayang Gambit disebabkan oleh masalah proses produksi. Sutradara sebelumnya, Rupper Wyatt, memutuskan hengkang dari tim dan membuat produksi tertunda. Produser Simon Kinberg mengatakan, proses produksi diproyeksikan akan kembali dilakukan pada musim panas tahun depan.

Sumber : Variety

Tag : hollywood, film hollywood
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top