Kemenkes Akan Benahi Hubungan dengan BPJS Kesehatan

Kementerian Kesehatan akan membenahi hubungan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Menurut Menteri Kesehatan Nila Moeloek pembenahan hubungan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 19 Oktober 2018 10:00 WIB
Menkes Nila Moeloek usai meninjau Pasar Jaya Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018). - Bisnis/Nur Faizah

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan akan membenahi hubungan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Menurut Menteri Kesehatan Nila Moeloek pembenahan hubungan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.  

"Hubungannya dengan BPJS saya kira musti dibenahi secara sustain atau berkelanjutan," tutur Nila saat ditemui usai meninjau Pasar Jaya Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (19/10/2018).

Nila mengatakan penting bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki jaminan kesehatan.

Bahkan pada tahun depan, Kemenkes menargetkan seluruh masyarakat Indonesia dapat memiliki jaminan kesehatan (universal health coverage).

"Bagi yang tidak mampu preminya dibayar pemerintah karena mereka juga berhak masuk rumah sakit dan ini bisa kita bantu screening yang dilakukan," lanjutnya.

Nila juga berharap agar masyarakat mau mengubah perilaku diri untuk menjaga kesehatan, karena kesehatan mahal harganya.

"Kita itu harus juga menjaga, agar membantu BPJS supaya mereka itu membayar yang sakit tidak terlalu banyak. Prinsipnya itu, ya. Misalnya kita periksa tensi darah supaya tidak tinggi dan kita jaga supaya tidak sakit jantung," tandasnya.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top