Mall Ciputra Gelar Pink Ribbon Campaign Cegah Kanker Payudara dan Kanker Serviks

Kanker payudara dan kanker serviks merupakan dua jenis penyakit kanker yang paling mematikan bagi kaum perempuan. Setiap perempuan berpotensi terinfeksi kanker tersebut apalagi jika memiliki gaya hidup yang tidak sehat.
Dewi Andriani | 27 Oktober 2018 10:50 WIB
Salah seorang pengunjung Mal Ciputra Jakarta mengikuti Pink Ribbon Campaign, sosialisasi pencegahan kanker payudara dan kanker serviks, Jumat (26/10). - Bisnis/Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Kanker payudara dan kanker serviks merupakan dua jenis penyakit kanker yang paling mematikan bagi kaum perempuan. Setiap perempuan berpotensi terinfeksi kanker tersebut apalagi jika memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

Pencegahan dan deteksi dini sangat penting dilakukan untuk menghindari keganasan dari dua jenis kanker tersebut. Untuk itulah, Ciputra bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya kanker payudara dan kanker serviks melalui Pink Ribbon Campaign. 

Kampanye ini dikemas dengan berbagai kegiatan yang berlangsung di atrium Center Court Mal Ciputra pada 25-28 Oktober 2018.

General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto mengatakan bahaya kanker payudara maupun kanker serviks harus dihadapi dengan serius. Edukasi dan sosialisasi di masyarakat pun sangat penting, terlebih bagi masyarakat yang sama sekali belum paham gejala kanker.

"Sebagai pusat perbelanjaan dan tempat publik, kami merasa peduli terhadap pengunjung dan masyarakat luas agar keberhasilan pengobatan semakin besar dan terhindar dari kanker yang mematikan," ujarnya di Mal Ciputra Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Berbagai upaya yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan pemeriksaan mamografi dan pemeriksaan pap smear secara gratis untuk para pengunjung mal yang telah dilaksanakan pada Jumat (19/10). Jumlah peserta saat itu mencapai 50 peserta untuk cek mamografi dan 128 peserta untuk cek pap smear.

Namun, layanan pap smear gratis ini dihadirkan kembali pada Jumat (26/10), mengingat besarnya animo masyarakat terhadap bahaya kanker serviks.
Untuk mencegah kanker serviks, dilakukan juga proses vaksinasi.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya kanker payudara dan serviks melalui talkshow yang dihadiri beberapa pembicara, yaitu dokter Venita dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, Sarwendah sebagai duta kanker serviks, dan Valencia Maria yang merupakan penyintas kanker payudara yang masih aktif berjuang melawan kanker.

Tag : kanker, mal ciputra
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top