Desain Transparan Beraksen Emas di Koleksi G-Shock

Lebih dari sekadar sebagai penunjuk waktu, jam tangan kini turut merepresentasikan gaya personal pemakainya. Bahkan, sebagian arloji jadi penunjuk kemewahan baru. Tak mengherankan, banyak jenama jam tangan selalu menyematkan ide kreatifnya.
Asteria Desi Kartika Sari | 03 November 2018 00:06 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Lebih dari sekadar sebagai penunjuk waktu, jam tangan kini turut merepresentasikan gaya personal pemakainya. Bahkan, sebagian arloji jadi penunjuk kemewahan baru. Tak mengherankan, banyak jenama jam tangan selalu menyematkan ide kreatifnya.

Salah satunya ide untuk mengkombinasikan ketangguhan dan keindahan gletser. Konsep itu yang ingin diterjemahkan lewat jam tangan G-Shock dengan nama Glacier Gold. Koleksi tersebut memiliki empat model jam tangan dengan desain transparan yang terinspirasi dari gletser, atau sungai es.

Desain tembus pandang itu diaplikasikan pada armband dan case. Ada pun warna emas juga terdapat pada case depan dan belakang sehingga membuat tampilan G-Shock tersebut kontras dan menarik.

Gletser yang mengalir di area yang sangat dingin ditunjukan pada bezel dan tali jam yang semi transparan. Warna tersebut sebelumnya pernah dihadirkan pada seri khusus DW-6900K atau G-Shock Dolphin & Whale pada 1996. Kali ini dihadirkan kembali lewat tiga seri G-Shock yakni DW-5735E, GA-735E, dan GA-835E. Arloji itu pun langsung mendapat sambutan meriah dari penggemar jam tangan besutan Casio ini.

Glacier Gold pun diprediksi serupa. Sekali pun tidak mengubah beberapa fitur utama dari tiap model, arloji ini siap meluncur ke pasar dengan percaya diri.

 Ada pun fitur yang bertahan, DW-5035 misalnya, seperti alarm, chronograph, kalender, military time, tanggal, kemampuan diving hingga luminous. Arloji dengan case sebesar 42 mm itu pun memiliki water resistant 20 ATM+. Koleksi tersebut memiliki harga beragam mulai dari US$190 hingga  US$220.

Koleksi Glacier Gold didasari oleh model DW-5000, yang memberikan bentuk kotak ikonik G-Shock DW 5700. Bentuk itu sebelumnya pernah menjadi pilihan favorit pecinta jam tangan, kemudian dihadirkan kembali dalam rangka ulang tahun ke-35.

Alvin Harirahardjo, Division Head Casio PT Gilang Agung Persada, distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia, mengatakan bahwa seri GA-710 sampai saat ini masih menjadi salah satu yang paling populer untuk jam tangan berukuran besar.

Sementara itu GA-810 adalah jam tangan berukuran sedang dengan tiga jarum jam untuk memudahkan pembacaan waktu. Bagian belakang keempat model diukir logo yang menyatakan bahwa sebagai model khusus ulang tahun.

“Koleksi ini bukan sekadar jam tangan limited edition, tapi juga merupakan karya seni karena tampilan warnanya yang mewah dan sangat unik, warna semi-transparan dengan sentuhan emas,” ujar Alvin.

Keunikan lainnya pada Glacier Gold terdapat pada seri DW-5035E dan DW-5735E, yakni jam tangan tersebut memiliki sekrup di bagian belakang yang memberikan aura kekokohan. Untuk koleksi tersebut hanya tersedia 100 buah untuk masing-masing seri.

Tag : fashion, arloji
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top