Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meninjau Kali Item di Jakarta Pusat, Rabu (1/8)./JIBI-Regi Yanuar
Entertainment

Tonton Premier 'A Man Called Ahok', Ketua DPRD DKI Menitikkan Air Mata

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 6 November 2018 - 14:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi turut menghadiri pemutaran perdana atau premier film "A Man Called Ahok" di Mall Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018). 

Politisi PDIP tersebut datang dengan setelah kemeja dan celana abu-abu dan didampingi istrinya. Pras, sapaan akrabnya, mengaku terharu setelah menonton film yang berkisah tentang kehidupan keluarga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

"Prinsipnya [film ini] memaparkan kepribadian seorang Ahok dari bawah sekali, dari kecil, sampai akhirnya dia menuntaskan ending di penjara," katanya ketika ditemui Senin malam, (5/11/2018).

Menurut Pras, perjalanan hidup Ahok yang notabene anak pengusaha tambang di Belitung Timur hingga akhirnya menjadi politikus dan kepala daerah mencerminkan bahwa perjuangan seseorang yang menegakkan konstitusi justru tak menghasilkan apa-apa.

Dia menilai kasus yang menimpa Ahok dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia belum siap untuk tahu permasalahan yang benar. Selain itu, dia juga mengatakan dirinya mengapresiasi akting Daniel Mananta yang memerankan sosok Ahok di film tersebut. 

Pras bahkan tak malu mengungkapkan perasaannya ketika menonton film yang berdurasi hampir 2 jam tersebut. 

"Aktingnya Daniel keren. Gaya-gaya pas pegang kacamata itu, lho. Karena gue kan deket banget ya sama Ahok. Gue terenyuh, nangis sedikit. Sedih gue," ujarnya sambil tertawa. 

Film bergenre drama ini bercerita tentang keluarga pengusaha Kim Nam, ayah dari Ahok. Diambil berdasarkan kisah nyata keluarga Ahok di Belitung Timur, film tersebut lebih menyoroti bagaimana Kim Nam mendidik anak-anaknya, yaitu Basuki, Basuri, Fifi, dan Harry. Kim Nam yang dikenal sebagai pengusaha dermawan juga melahirkan sifat tersebut kepada Ahok hingga akhirnya berhasil menjadi pebisnis sukses serta Bupati Belitung Timur.

Namun, sang sutradara Pratama Tuta tidak menggambar secara detail kejadian saat Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Film A Man Called Ahok ditayangkan serentak di bioskop-bioskop se-Indonesia pada Jumat (8/11/2018). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro