Wajah Marilyn Monroe terlihat dalam poster resmi Cannes Film Festival ke-65 di Cannes, Prancis pada Senin (14/5/2012)./Reuters-Eric Gaillard
Entertainment

Piala Golden Globe Milik Marilyn Monroe Dilelang Rp3,6 Miliar

Annisa Margrit
Senin, 19 November 2018 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memorabilia milik orang ternama seringkali menjadi rebutan bertahun-tahun setelah mereka tiada. Salah satunya adalah piala Golden Globe milik aktris dan model Marilyn Monroe.

Dalam sebuah lelang di rumah lelang Julien’s Auction di Beverly Hills, California, AS, piala tersebut terjual dengan nilai US$250.000 atau sekitar Rp3,6 miliar, sebuah rekor tersendiri bagi lelang barang-barang Golden Globe.

Dilansir dari Reuters, Senin (19/11/2018), piala itu diberikan kepada Monroe untuk kategori World Film Favorite Female oleh Hollywood Foreign Press Association pada 1961.

Barang lain miliknya yang juga dilelang adalah mobil Ford Thunderbird 1956 yang terjual di harga US$490.000, sekitar Rp7,13 miliar.

“Mobil ini bukan hanya bagian dari sejarah otomotif tapi memiliki aura glamor, romansa, dan tragedi seorang legenda Hollywood,” papar Presiden Julien’s Auction Darren Julien.

Ada pula salinan majalah Playboy ketika Monroe pertama kali menjadi model sampulnya, yang ditandatangani oleh Hugh Hefner, pendiri Playboy. Majalah itu terjual senilai US$32.000 atau sekitar Rp466 juta.

Monroe meninggal pada 5 Agustus 1962 di usia 36 tahun. Dia ditemukan tewas dalam keadaan overdosis di rumahnya di Los Angeles, AS.

Meski polisi menyebutnya sebagai aksi bunuh diri, tapi banyak pihak yang menolak anggapan itu dan menganggap bahwa selebritis bernama asli Norma Jeane Mortenson itu dibunuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro