Relationship

Pentingnya Asuransi Perjalanan Bagi Seorang Traveller

Dewi Andriani
Sabtu, 24 November 2018 - 11:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi traveller seperti Yeffi Rachmawati, asuransi perjalanan menjadi hal yang sangat penting.

Sebab, dalam setiap perjalanan wisata tidak pernah tahu risiko apa yang akan terjadi. Asuransi perjalanan dari maskapai penerbangan dianggap paling penting karena itulah dalam setiap perjalannya, wanita yang akrab di sapa Evi ini lebih sering menggunakan Garuda Indonesia karena di dalamnya sudah termasuk asuransi perjalanan.

Begitu pula pada saat menggunakan maskapai penerbangan lainnya, dia selalu mengambil asuransi perjalanan sehingga lebih terlindungi. Namun, di luar asuranasi perjalanan yang dari maskapai, Evi juga merasa perlu menggunakan asuransi perjalanan sehingga dia merasa lebih terlindungi saat berwisata mulai dari perjalanan pesawat hingga selesai.

Menurutnya, perlindungan terhadap diri saat berwisata sangat penting, karena wisatawan dapat tenang berliburan dan tidak khawatir dengan kondisi sesuatu yang tidak terduga terjadi, seperti sakit, keracunan makanan, dan kecelakaan.

“Saat ini masih banyak orang yang berliburan hanya memikirkan sesuatu hal yang menyenangkan tanpa memikirkan jika terjadi accident ,” ujarnya.

Wanita yang juga merupakan inisiator Komunitas Indonesia Trip ini mengatakan asuransi perjalanan digunakan untuk jaga-jaga jika mengalami keracunan makanan di suatu daerah dan harus dirawat.

“Terutama makanan yang mengandung kayu manis. Pernah kejadian saat berada di Pulau Penyengat (Kepulauan Riau) saat makan kena makanan yang ada kayu manisnya, langsung alergi mual dan muntah. Untungnya saat itu sudah mau kembali ke Jakarta. Jadi asuransi jaga liburannya tidak terpakai. Meski saya akhirnya harus dirawat di Rumah sakit karena pakai asuransi dari kantor (asuransi kesehatan),” kisahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro