Pentingnya Selektif Pilih Produk Kecantikan Bagi Remaja

Banyak remaja yang kini mulai akrab dengan sejumlah produk kecantikan. Apalagi dengan perkembangan media sosial dan banyaknya tutorial make up
Dewi Andriani | 29 November 2018 23:27 WIB
Ilustrasi - Reuters/Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyak remaja yang kini mulai akrab dengan sejumlah produk kecantikan. Apalagi dengan perkembangan media sosial dan banyaknya tutorial make up dari para beauty vlogger atau beauty influencer, membuat para remaja mulai mencoba-coba berbagai macam produk kecantikan mulai dari bedak, lipstik, eyeliner, eyebrow, hingga blush on.

Youtuber dan Influencer Clarin Hayes mengakui bahwa banyak remaja yang sudah mulai rutin mengenakan make up setiap hari.
Namun dirinya menyarankan agar para remaja harus lebih selektif memilih produk yang tepat sesuai sebab mereka masih rentan dengan masalah kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan wajah berminyak.

"Salah memilih bedak justru bisa jerawatan dan terlihat tidak alami malah terlalu tebal," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (29/11/2018)

General Manager Marketing Skin Care Division PT Multi lndocitra Tbk, Candra Kurnia mengatakan bahwa Brand Pigeon menyadari kebutuhan produk kecantikan bagi kulit remaja.

Untuk itulah pihaknya menghadirkan produk yang cocok untuk segala jenis kulit remaja yaitu Pigeon Teens yang diklaim memiliki kekuatan menangkal masalah komedo dan bakteri penyebab jerawat.

"Satu produk untuk semua jenis kulit. Karena formulasi di dalamnya ringan, aman bagi remaja. Karena kami berawal dari produk bayi, sehingga bagaimana caranya menyuguhkan produk bagi remaja yang seaman kulit bayi," ujarnya.

Sejalan dengan mother Brand Pigeon, Pigeon Teens memiliki filosofi 3S yaitu, Study, Safety & Satisfaction.

Study diartikan bahwa seluruh produk Pigeon Teens Skincare Series telah melalui rangkaian riset dan uji yang berjenjang untuk mengembangkan produk sesuai kebutuhan dan keinginan target market.

Safety, yaitu menetapkan standar yang tinggi pada seluruh proses produksi, pemilihan bahan baku yang berkualitas, serta quality control yang baik, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan cocok digunakan untuk kulit remaja.

"Kami juga selalu sangat mengedepankan pada kepuasan atau satisfaction,"tuturnya.

Untuk menyasar segmen remaja pigeon melakukan Reborn pada design dan casing seluruh variant Bedak Pigeon Teens.

Sesuai dengan karakter remaja yang Active, Fun, Energic dan ingin selalu tampil cantik. Ditambah dengan penggunaan karakter chibi asal Jepang yang imut, serta warna warna pastel yang kekinian. 

Produk tersebut yaitu Two Way Cake, Hypoallergenic Compact Powder, Squalane Compact Powder dan Squalane Face Powder.

Keempat jenis bedak ini masing-masing mengandung jojoba sebagai bahan alami yang berfungsi untuk membantu melembabkan kulit (natural moisturizer) dan Chamomile sebagai anti iritan.

Untuk varian Two Way Cake dan Compact Powder Hypoallergenic juga dilengkapi UV Protection sehingga cocok digunakan untuk para remaja yang sering terkena paparan sinar matahari karena aktivitas yang padat. 

Menurutnya, produk yang paling laris untuk remaja adalah bedak atau compact powder di mana terdapat kandungan non comedo genic dan agne genic.

"Produk Pigeon Teens Reborn ini juga telah lulus uji dermatologically dan Hypoallergenic tested, non comedogenic serta non acnegenic sehingga cocok digunakan oleh kulit remaja,” tutup Candra. 

Tag : remaja
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top