Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando tengah berbicara dalam konferensi pers Gerakan Ibu Bangsa Membaca di Gedung Perpusnas, Kamis (13/12/2018)/ Bisnis-Eva Rianti
Relationship

25 Tokoh Perempuan Tampil di "Gerakan Ibu Bangsa Membaca"

Eva Rianti
Kamis, 13 Desember 2018 - 14:26
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Perpustakaan Nasional RI menggelar acara Deklarasi "Gerakan Ibu Bangsa Membaca" yang dirangkai dengan pagelaran literasi dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90.
 
Acara yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Nasional pada Kamis (13/12/2018) ini menampilkan 25 tokoh perempuan dari berbagai profesi, kalangan, generasi, dan komunitas. 
 
"Dalam acara ini akan tampil 25 tokoh perempuan, termasuk istri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan sejumlah tokoh perempuan lainnya," ujar Tenik Hartono Chief Community iPusnas dalam konferensi pers Gerakan Ibu Membaca di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018). 
 
Selain kedua tokoh perempuan tersebut, akan tampil pula istri Menteri Sosial yang juga Pengembang Properti Leomongga Haomasan Kertasasmita, Duta Baca Nasional Najwa Shihab, Filantropis Lia Candrasari, aktris literasi Chicha Koeswoyo, dan aktris dan pendongeng Cut Mini. Tampil pula Atlet Angkat Besi Acchedya Jagaddhita, penyanyi Sita Nursanti, dan aktris muda Prilly Latuconsina. 
 
Seluruh tokoh perempuan tersebut akan membacakan berbagai kutipan yang dijalin dalam sebuah pertunjukan tujuh babak dalam tujuh tema berbeda dalam keseharian perempuan Indonesia, yakni tentang Indonesia, Manusia, Perbedaan, Memaafkan, Pasangan Hidup, Cinta, dan Perempuan. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perpusnas RI Muhammad Syarif Bando mengungkapkan bahwa Perpusnas RI mengadakan acara tersebut dengan tujuan untuk mengajak para perempuan Indonesia, terutama para ibu bangsa untuk aktif dalam kegiatan literasi. 
 
"Acara ini memperingati hari ibu ke-90 pada tahun ini. Seorang ibu itu simbol sebagai ibu bangsa untuk mencerdaskan anak bangsa," ujarnya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro