Joko Widodo/Instagram@darwis_triadi
Fashion

Darwis Triadi Memotret Jokowi Tanpa Rekayasa

JIBI
Jumat, 14 Desember 2018 - 11:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Deretan foto Presiden Joko Widodo terpajang saat peluncuran buku Jokowi Menuju Cahaya di Hotel Mulia Senayan, pada Kamis (13/12/2018).

Foto-foto hasil jepretan fotografer ternama, Darwis Triadi itu pun ramai dikunjungi dan menjadi spot foto para pengunjung.

Darwis menceritakan pengalamannya memotret Jokowi. Ia mengatakan ada satu hal yang jarang dialaminya, namun terjadi saat memotret Jokowi.

"Bahwa seorang tokoh kepala negara, pada saat saya foto, dia menyerahkan semuanya ke saya. Total. Makanya saya dapat yang bagus-bagus," kata Darwis.

Darwis menambahkan, "Artinya bahwa saya bisa mengambil energi Bapak. Karena sebetulnya memotret itu kan interaksi energi. Kita akan mendapatkan ekspresi dia yang sebenarnya."

Seluruh foto Jokowi yang dipamerkan di Hotel Mulia pada Kamis sore itu merupakan hasil pemotretan dalam tiga kali pertemuan di kawasan Bogor.

Menurut Darwis, dari tiga kali pertemuan, pemotretan dengan Jokowi berlangsung cukup singkat.

"Enggak sampai tiga jam. Yang pertama kira-kira hampir dua jam. Berikutnya cuma 15 menit, karena waktu itu hujan. Ketiga juga sekitar 10-15 menit karena habis itu ada acara," ujarnya.

Darwis Triadi Memotret Jokowi Tanpa Rekayasa

Sosok Jokowi, kata Darwis, tidak menempatkan posisinya sebagai seorang kepala negara. Ia menilai, Jokowi memposisikan dirinya sebagai orang biasa saat difoto. Namun, Darwis mengaku tetap bisa melihat kekuatan leadership dari Jokowi.

Lihat saja semua fotonya, tidak ada rekayasa. Saya kalau motret gitu yang apa adanya, dan tidak ada editing apa. Yang ada saya keluarkan. Dan itu luar biasa," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro