Miss Filipina Catriona Gray (kiri)./REUTERS-Athit Perawongmetha
Entertainment

Catriona Gray Miss Universe 2018

Nancy Junita
Senin, 17 Desember 2018 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kontestan Miss Universe 2018 asal Filipina, Catriona Gray,  memenangkan ajang kontes kecantikan Miss Universe yang digelar di Bangkok, Thailand, pada hari ini, Senin (17/12/2018).

Catriona Gray telah mengundang perhatian warganet khususnya, berhasil lolos masuk lima besar ajang kompetisi dan unjuk bakat termegah dunia tersebut.

Wanita berusia 24 tahun ini terpilih masuk ke dalam lima besar bersama kandidat lainnya asal Puerto Rico, Vietnam Afrika Selatan, dan Venezuela. Kelima kontestan ambil bagian dalam putaran tanya-jawab, yang membantu para juri memutuskan siapa yang akan memasuki babak tiga besar, seperti dilansir ABS CBN News.

Digadang-gadang sebagai peserta favorit dalam Miss Universe 2018, Gray mengincar mahkota keempat Miss Universe Filipina setelah Pia Wurtzbach pada tahun 2015.

Catriona Gray Miss Universe 2018

Saat ditanya soal kemampuan Bahasa Inggris, Catriona Gray memberi jawaban di luar kebiasaan.

Dalam sebuah wawancara dengan Philippine Pageantry, Gray tidak melihat kemampuan berbahasa Inggris sebagai sesuatu hal yang diperlukan sebagai syarat menjadi Miss Universe.

“Tentu saja tidak. Miss Universe adalah seseorang yang mengomunikasikan pemikiran-pemikirannya secara efektif dan mampu berkomunikasi dengan baik,” jawab Gray lugas yang langsung menjadi viral, seperti dilansir dari Philstar.

“Seperti halnya musik, Anda tidak perlu memahami liriknya tetapi tetap bisa merasakannya dari apa yang coba disampaikan, jadi apa bedanya dengan bahasa,” lanjut Gray.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro