Ananda Sukarlan Akan Bawakan Lagu Hits Ismail Marzuki

Karya musik komponis besar Indonesia Marzuki Ismail akan ditampilkan di Jakarta New Year's Concert 2018 di Ciputra Artprenuer, Jakarta 13 Januari 2018. Pentas musik klasik itu akan dimainkan oleh komposer kawakan Ananda Sukarlan
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 Desember 2018  |  16:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Karya komponis besar Indonesia Almarhum Ismail Marzuki akan ditampilkan dalam konser Jakarta New Year's Concert 2019 di Ciputra Artprenuer, 13 Januari 2019. Pentas musik klasik itu akan dimainkan oleh komposer kawakan Ananda Sukarlan.

Konser bertema Millennial Marzukiana dinilai sebagai sajian untuk memperkenalkan karya Ismail Marzuki yang memiliki kekhasan melodi dalam setiap nada hasil ciptaannya. Konser kali ini diyakini sebagai upaya untuk menjadikan karya Ismail Marzuki agar terus abadi.

Komposer sekaligus pianis Ananda Sukarlan mengatakan beberapa lagu yang dibawakan akan membawa kenangan penikmat musik pada setiap karya sang maestro. Beberapa diantaranya seperti lagu berjudul Halo-halo Bandung, hingga Indonesia Pusaka. Dia berjanji akan menyajikan sejumlah karya Ismail Marzuki dalam gubahan musik klasik internasional.

“Salah satu cita-cita saya adalah memperkenalkan karya-karya Ismail Marzuki ke ranah musik klasik internasional dengan cara membuat komposisi untuk orkes dan solois dari semua instrumen," katanya di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/13/2018).

Konser Millennial Marzukiana ini akan diramaikan oleh 5 pemusik terbaik Indonesia yang lahir dari generasi milenial atau kelahiran 1990 yaitu Jessica Sudarta (Harpist), Finna Kurniawati (Violist), Anthony Hartono (Pianist), Mariska Setiawan (Soloist), dan Aryo Widhawan (Tenor).

Untuk melengkapi keberagaman budaya Indonesia yang dimasukkan ke dalam musik klasik, Ananda Sukarlan pada konsemya nanti turut membawakan beberapa selingan lagu yang masih mengambil tema kisah klasik dari Indonesia, yaitu “Malin Kundang” yang melegenda dan dinarasikan oleh Handry Santriago, CEO General Electric (GE) Indonesia.

Selain itu ada pula cuplikan opera dari novel epik “Erstwhile” karya Rio Haminoto yang mengisahkan tentang kisah cinta selama 700 tahun. "Penampilan nantinya sekitar 1,5 jam dimulai pukul 16.00 WIB. Ditambah dengan jeda maka diperkirakan selesai pada pukul 18.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, panitia membanderol harga tiket Jakarta New Year’s Concert: Millennial Marzukiana nanti berkisar di mulai harga Rp500 ribu hingga Rp3 juta untuk empat kategori dan memberikan penawaran spesial Early Bird dengan discount 25% sampai dengan 31 Desember 2018.

Penyelenggara juga menyebarkan tiket melalui plarfom Loket.com untuk memudahkan kalangan muda membeli tiket pertunjukan. Meski berbau milenial, namun konser ini lebih menyasar kalangan keluarga pecinta musik atau seni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taman ismail marzuki

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top