Ilustrasi ibu hamil (ABC)
Health

5 Makanan Ini Bantu Tingkatkan Kecerdasan Anak Dalam Kandungan

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 26 Desember 2018 - 06:30
Bagikan

Bisnis.com, SOLO – Kecerdasan merupakan salah satu modal penting dalam kehidupan manusia. Itulah sebabnya semua ibu ingin memiliki anak yang cerdas. Kecerdasan anak bisa diturunkan lewat genetika ibu dan ditunjang dengan makanan yang dikonsumsi selama masa hamil.

Mau tahu makanan apa saja yang dapat menunjang kecerdasan bayi? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Selasa (25/12/2018), berikut:

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung sangat penting dikonsumsi ibu hamil. Sayuran hijau mengandung vitamin A, B6, B12, C, D, E, K, kalsium, serat, magnesium, fosfor, potasium, sodium, dan zat besi. Zat besi dan asam folat merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kecerdasan si kecil.

Buah-buahan

Buah-buahan mengandung vitamin dan mineral yang membantu meningkatkan kecerdasan anak. Buah-buahan kaya akan natioksidan yang berperan menangkal radikal bebas. Nutrisi tersebut sangat penting untuk menunjang perkembangan otak janin.

Telur

Telur bukan hanya kaya akan protein, namun juga vitamin D dan mineral. Telur juga mengandung asam amino esensial yang menunjang pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Ikan

Omega 3 serta lemak sehat pada daging ikan juga terbukti mampu meningkatkan kecerdasan anak. Hasil penelitian yang diterbitkan pada 2013 lalu menyebut kandungan iodine pada ikan berperan sebagai suplemen penting untuk ibu hamil. Sejumlah dokter juga menyarankan ibu hamil mengonsumsi ikan untuk menjaga kesehatan dan menjaga kebugaran.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti walnut, almond, serta kacang merah juga sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan ini kaya akan protein, karbohidrat, vitamin, serat, mineral, serta omega 3 yang dibutuhkan ibu hamil. Tapi, jangan berlebihan mengonsumsinya karena kacang-kacangan dapat meningkatkan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro