Ingin Hubungan Asmara Lebih Baik Pada Tahun yang Baru? Berikut 5 Resolusi Bagi Anda

Resolusi yang baru dan direncanakan khusus demi kebaikan hubungan akan membawa perubahan yang besar bagi Anda dan pasangan. Berikut beberapa tip dikutip dari Psychologytoday.com:
Tika Anggreni Purba | 31 Desember 2018 02:30 WIB
Ilustrasi - Mirror.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA—Jika selama ini Anda hanya berfokus ada resolusi karier, keuangan, dan perencanaan hidup lainnya, jangan lupa untuk membuat resolusi bagi hubungan percintaan.

Hubungan cinta harus dirawat dan dipelihara dengan baik agar tetap harmonis. Tentu untuk mencapai hal ini diperlukan usaha dan upaya dari masing-masing pasangan.

Resolusi yang baru dan direncanakan khusus demi kebaikan hubungan akan membawa perubahan yang besar bagi Anda dan pasangan. Berikut beberapa tip dikutip dari Psychologytoday.com:

1.     Berinvestasi untuk hubungan

Investasi cinta, kasih, kepedulian, dan penerimaan dalam hubungan adalah kunci untuk memelihara hubungan yang sehat. Pikirkan resolusi untuk berinvestasi lebih banyak lagi dalam hubungan Anda.

Contoh resolusi yang bisa Anda buat adalah: menyediakan waktu untuk pasangan, menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan, mengirimkan pesan cinta dalam berbagai kesempatan, dan membantu pasangan dalam segala keadaan.

2.     Menyediakan dukungan

Dalam hubungan yang sehat terdapat dukungan penuh terhadap pasangan. Secara khusus, pasangan biasanya membutuhkan dukungan emosional. Pastikan Anda menyediakan hal itu untuk pasangan Anda. Banyak cara untuk menunjukkan dukungan pada pasangan, Anda hanya perlu memilih  untuk disesuaikan dengan kebutuhannya.

3.     Mencari dukungan

Menyediakan dukungan sama pentingnya dengan mencari dukungan. Anda tidak bisa hidup sendiri dengan dukungan dari diri sendiri. Karena itu, carilah dan mintalah pasangan untuk mendukung Anda dalam segala keadaan. Hal ini akan menguatkan hubungan Anda dengannya, sekaligus juga mempererat ikatan batin. Pastikan untuk menyeimbangkan antara menyediakan dukungan dan mencari dukungan.

4.     Saling menghargai

Kebutuhan alami dari manusia adalah dihargai oleh orang lain. Pastikan ada sikap saling menghargai dengan tulus dalam hubungan Anda. Diskusikan hal ini bersama pasangan, apakah selama ini ada sikap kurang saling menghargai dalam hubungan Anda berdua atau hal-hal lain yang perlu dibenahi.

 Kembangkan kebiasaan untuk berbicara dengan hangat dan ramah pada pasangan Anda, sehingga pasangan dapat mengetahui bahwa dirinya penting bagi Anda. Tunjukkan pada pasangan bahwa kehadirannya membawa kebahagiaan dalam hidup Anda.

Adakalanya konflik tidak terhindarkan, namun bukan berarti hal ini membuat Anda berhenti menghargai pasangan Anda. Saling menghargai adalah sikap yang harus terus dibangun dan dipelihara dalam hubungan yang sehat.

5.     Menghadapi segala sesuatunya bersama

Anda akan lebih puas dengan hubungan cinta ketika ada keinginan untuk menghadapi segala sesuatu bersama. Konflik, penyakit, masalah keuangan, dan berbagai problem mungkin saja muncul dalam hubungan. Pertanyaannya, apakah Anda menghadapinya sendirian atau bersama?

 Pastikan untuk merencanakan resolusi ini dengan pasangan, bahwa untuk menghadapi tantangan masa depan, Anda berdua perlu melangkah sejalan.

Tag : relationship
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top