PT Sun Life Financial Indonesia bakal menggelar penggalangan donasi melalui kompetisi lari bertajuk Sun Life Resolution Run 2019. JIBI/BISNIS/Tika Anggreni Purba
Fashion

Sun Life Financial Gelar Kompetisi Lari di ICE BSD

Tika Anggreni Purba
Kamis, 17 Januari 2019 - 16:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sun Life Financial Indonesia bakal menggelar penggalangan donasi melalui kompetisi lari bertajuk Sun Life Resolution Run 2019, Minggu (20/1/2019)  di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Sebanyak 1.500 peserta telah siap berpartisipasi dalam acara rutin tahunan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Live Healthier Lives dari Sun Life. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menjalani hidup sehat. 

Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia menyoroti tingginya angka kejadian obesitas di Indonesia. Riskesdas 2018 membuktikan bahwa prevalensi kelebihan berat badan pada orang dewasa usia produktif meningkat dari 11,5 % pada 2013 menjadi 13,6 pada 2018. 

“Riset Sun Life Financial Asia Health Index menemukan bahwa profesional muda di Asia terancam masuk kategori generasi O yang terlalu banyak bekerja, tetapi makan tidak sehat,” ujar Elin. 

Dari fakta tersebut, Sun Life akhirnya menggelar kompetisi lari dalam rangka menerapkan gaya hidup sehat. Sun Life berharap kompetisi lari ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan.

 “Gaya hidup sehat  bisa menjadi resolusi tahun baru,” kata Elin.

Peserta kompetisi tidak hanya menjalani lari, tetapi sekaligus juga berdonasi. Seluruh dana pendaftaran Sun Life Resolution Run akan disumbangkan untuk dana edukasi bagi para penderita diabetes di Indonesia melalui Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Menurut dokter olahraga Grace Joselini, tingginya angka obesitas maupun kelebihan berat badan merupakan akibat dari kurangnya aktivitas fisik.

 “Aktivitas fisik secara teratur akan membantu mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kondisi kesehatan,” kata dokter Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia Asian Games 2018 ini. 

Grace mengatakan bahwa lari merupakan olahraga mendasar yang dapat dilakukan sebagai langkah awal memulai hidup sehat. Apabila dilakukan dengan intensitas yang tepat, lari dapat membantu pencegahan obesitas.

Dengan rutin  berolahraga, tubuh juga akan semakin bugar sehingga produktivitas meningkat.

Belakangan ini minat masyarakat terhadap olahraga lari juga tengah meningkat tajam. “Itulah sebabnya ajang kompetisi dapat digunakan untuk memupuk motivasi untuk berolahraga,” kata Grace. 

Grace mengingatkan para peserta yang akan mengikuti kompetisi lari sebaiknya mempersiapkan diri dengan maksimal. Caranya  adalah dengan menjaga asupan makanan yang sehat, mengenali kondisi diri, serta melakukan latihan secara rutin. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro