Kementerian BUMN menyelenggarakan acara bertajuk Islamic Nexgen Fest yang berlangsung di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019)./Istimewa
Fashion

Pemerintahan Jokowi Cari Milenial Kreatif di Islamic Nexgen Fest

Herdiyan
Senin, 28 Januari 2019 - 04:11
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Di era kepemimpinan Jokowi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berkomitmen memberikan dukungan bagi generasi muda Indonesia untuk bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif.

Sebagai salah satu bentuk nyata dukungan Pemerintahan Jokowi, Kementerian BUMN menyelenggarakan acara bertajuk Islamic Nexgen Fest yang berlangsung di Telkom University, Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1/2019).

Acara yang dihadiri oleh ribuan muda-mudi muslim milenial ini merupakan sinergi bersama BUMN dalam mendorong milenial BUMN yang kreatif, inovatif, dan kerja keras.

Hadir mewakili pemerintah, Menteri BUMN Rini M.Soemarno didampingi oleh jajaran Deputi Kementerian BUMN serta segenap jajaran direksi BUMN.

“Kegiatan ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Saya bangga dengan milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujar Rini dalam keterangan resmi, Minggu (27/11/2019).

“Pesan saya, tetap terus semangat dan berkreasi. Tunjukan bahwa kita milenial BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri, dan memiliki jiwa usaha BUMN, serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” tambah Rini dalam pidato sambutannya.

Sebagai informasi, Islamic Nexgen Fest merupakan sebuah gelaran yang menampilkan bakat-bakat serta kreativitas dari generasi muslim milenial.

Acara ini dikelompokkan dalam tiga kategori kompetisi yaitu Hijab Muda (muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (musisi religi Islam), dan Usaha Santri (santri berjiwa kewirausahawaan).

Gelaran Islamic Nexgen Fest ini harus menjadi sarana bagi muda-mudi muslim milenial untuk berperan aktif dalam membangun Indonesia lewat karya-karya positif.

Menteri Rini menambahkan, sudah waktunya bagi muda-mudi muslim milenial dapat menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri yang bisa menginspirasi milenial lainnya.

Ketua Spirits of Milenials BUMN Kartika Wirjoatmodjo memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Islamic Nexgen Fest kali ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri yang telah memberikan wadah untuk optimalisasi aset. Terima kasih juga untuk kerja sama yang luar biasa dari Sinergi BUMN. Tentu sebagai satu keluarga, kami akan selalu mendukung dan membantu dalam setiap prosesnya,” ujar Kartika.

Dalam kesempatan kali ini, Menteri BUMN secara resmi melakukan kick off ceremony sebagai tanda dimulainya rangkaian roadshow Islamic Nexgen Fest yang akan diselenggarakan di tiga kota besar dan enam kabupaten/kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro